DaerahJawaPolitik

Dapat Dukungan PPDI di Pilbup Klaten, Yoga Hardaya Siap Perhatikan Kades dan Perangkat

×

Dapat Dukungan PPDI di Pilbup Klaten, Yoga Hardaya Siap Perhatikan Kades dan Perangkat

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Klaten siap memberikan dukungan kepada Calon Bupati yang mempunyai visi misi memberikan kesejateraan bagi Kepala Desa, Lurah maupun perangkat.

Hal tersebut disampaikan Ketua PPDI Kabupaten Klaten, Bambang Herus Subroto didepan ribuan perangkat desa dan kelurahan yang sedang menggelar Halal bi Halal di Grha Bung Karno, Kelurahan Buntalan, Kecamatan Klaten Tengah, pada Rabu (8/5/2024).

Yel yel dukungan pun lantang diteriakkan para perangkat yang mengarah memberikan dukungan kepada Ahmat Lutfie untuk Calon Gubernur (Cagub) dan Yoga Hardaya untuk Calon Bupati (Cabup).

Terlebih Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya yang diusulkan dari Partai Golkar menjadi Bacabup, hadir membersamai para perangkat didampingi Kapolres Klaten, AKBP Warsono serta Dandim 0723 Klaten serta sejumlah pejabat lainnya.

“PPDI merupakan suatu wadah bagi segenap Perangkat Desa se-Indonesia yang merupakan Organisasi Profesi, Perjuangan dan Ketenagakerjaan yang berdasarkan Pancasila. PPDI lahir di Desa Kajen, Pekalongan, Jawa tengah pada tanggal 17 Juni 2006.

Dalam perkembangannya PPDI banyak berperan dalam memunculkan beberapa kebijakan Pemerintah seperti Undang-Undang Desa, yang diikuti kebijakan Dana Desa, Penghasilan Tetap (Siltap) Kades dan Perangkat,” kata Bambang.

Selanjutnya untuk meningkatkan kesejahteraan para Kades dan Perangkat menurut dia, PPDI mengajukan kepada Pemkab untuk mengalokasikan APBD untuk THR maupun dana purna tugas yang dibebankan pada APBD.

“JIka dihitung dengan kemampuan APBD Klaten saya rasa anggaran cukup untuk merealisaikan permintaan PPDI terkait THR dan dana purna tugas,” ucapnya.

Untuk itu menurut Bambang, PPDI Klaten satu komando siap memberikan dukungan kepada Cabup yang mempunyai visi dan misi mensejahterakan para Kepala Desa dan Perangkat dalam Pilkada Klaten 27 November 2024 mendatang.

“Kalau ada Calon Bupati dari partai manapun yang mempunyai program mensejahterakan para Kades dan Perangkat ya kita dukung,” ujar Bambang.

Sementara itu, Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya dalam sambutannya menyatakan jika Pemkab telah berusaha menyiapkan anggaran untuk Siltap dan THR bagi para Kades dan Perangkat.

“Kalau saya bicara dari sisi sebagai Bacabup yang diusulkan Partai Golkar, apa yang menjadi keinginan para Kades, Perangkat, Lurah, PKK dan BPD se-Kabupaten Klaten itu telah masuk dalam visi misi saya dalam Pilkada Klaten nanti,” kata Yoga.

Menaggapi teriakan dukungan dari para Perangkat yang menyebut Klaten satu Yoga Hardaya, dia berharap itu terus diingat sampai tanggal 27 November 2024 nanti.

(Madi)