DaerahJawaPolitik

Kader Gerindra Klaten Dapil IV Deklarasi Dukung Sudaryono Jadi Gubernur, Target Menang 60 Persen

×

Kader Gerindra Klaten Dapil IV Deklarasi Dukung Sudaryono Jadi Gubernur, Target Menang 60 Persen

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Sudaryono terus mendapatkan dorongan untuk menjadi kontestan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024. Kali ini dukungan mengalir dari kader Partai Gerindra Klaten di daerah pemilihan IV.

Mereka yang hadir itu juga mendeklarasikan diri untuk mendukung kader muda Gerindra Klaten, Beny Indra Ardiyanto maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Klaten periode 2024-2029.

Gaung tersebut terdengar dalam deklarasi yang digelar DPC Partai Gerindra Klaten yang merangkul struktural partai dari tingkat PAC hingga Ranting, Rabu (8/5/2024) malam yang berlangsung di gedung Serbaguna Desa Karang, Delanggu, Klaten.

Ketua DPC Partai Gerindra Klaten, Haryanto mengatakan sosok Sudaryono dinilai memiliki pengalaman politik di tingkat Nasional, Sudaryono atau biasa disapa Mas Dar juga dinilai sebagai kader murni Partai Gerindra yang memiliki jaringan Internasional.

Sehingga, menurutnya, Sudaryono dianggap layak diusulkan untuk maju di kontestasi Pilgub Jateng 2024. Dalam raihan suara di Dapil IV nantinya ditargetkan menang 60 persen.

“Jajaran dari ketua sekretaris dan bendahara (KSB) tingkat PAC dan Ranting se-Dapil IV Klaten ini berkumpul untuk konsolidasi mendukung Sudaryono maju di Pilgub Jateng dan Beny Indra Ardiyanto sebagai bakal calon wakil bupati Klaten yang diusung oleh partai Gerindra,” ujarnya.

Haryanto mengatakan, saat ini Gerindra Klaten tengah fokus pada rekomendasi yang diusulkan ke DPP, pihaknya berharap rekomendasi tersebut turun ke orang yang tepat yaitu kadernya sendiri.

“Ya berharap semoga rekomendasi turun ke kader Gerindra sendiri. Kami di jajaran DPC juga terbuka seleksi untuk orang yang mendaftar diri baik Cabup ataupun Cawabup, semoga nanti turunnya pada orang yang tepat,” harapnya. (Madi)