BeritaHeadlineNasional

Satgas Anti Hoax PWI Siap Bersinergi dengan Kemen Kominfo RI

×

Satgas Anti Hoax PWI Siap Bersinergi dengan Kemen Kominfo RI

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Tim Satgas PWI Pusat belum lama ini mengadakan rapat untuk mematangkan konsep beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Pertemuan tersebut berlangsung di kantor VOI Media, Kawasan Tanah Abang, dan dihadiri oleh anggota Satgas Anti Hoax serta Dewan Pengawas TVRI, Agus Sudibyo.

Ketua Satgas PWI Pusat, Iqbal Irsyad, menyampaikan bahwa timnya merancang berbagai kegiatan penting, seperti Literasi Digital: Cara Mengatasi Kecanduan Gawai untuk Ibu dan Anak, Kemah Pilkada Damai dan Berkualitas untuk Generasi Muda, Literasi Digital di Pesantren dengan tema Mengarusutamakan Islam Rahmatan lil Alamin berbasis teknologi digital, Pelatihan Konten Kreator Menuju Pilkada Damai dan Berkualitas, Diskusi Bersama dengan beberapa kampus di Tanah Air serta Pesta Rakyat: Suara Kebangsaan yang direncanakan pelaksanaannya pada Juli 2024 dengan target minimal 5000 peserta.

“Satgas PWI Pusat akan bersinergi dengan Kominfo untuk merancang berbagai kegiatan yang terus kami matangkan. Kami ingin kegiatan ini berjalan sesuai rencana dan berdampak positif bagi masyarakat luas,” kata Iqbal Irsyad dalam keterangannya di kantor VOI.id, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (14/5).

Rangkaian kegiatan ini merupakan bagian dari komunikasi yang telah terjalin antara Satgas PWI Pusat dan Kemen Kominfo. Jika tidak ada halangan, kegiatan awal akan dimulai pada Juni 2024.

“Saat ini, kami terus mematangkan konsepnya. Pertemuan-pertemuan selanjutnya akan terus dilakukan. Kami berharap semua berjalan sesuai dengan rencana,” ujar Iqbal.

“Secara keseluruhan, Tim Satgas PWI Pusat sudah siap menjalankan program-program ini. Tinggal merapikan beberapa poin yang harus segera dituntaskan bulan ini,” pungkas Iqbal.

Dengan fokus pada pengembangan literasi digital dan peningkatan kualitas pemilu melalui pelatihan dan diskusi, Satgas Anti Hoax PWI dan Kominfo berharap dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat luas. kornel