DaerahKalimantan

Tanjung Beringin Raya meski  Usia Belia Dipercaya mewakili Kecamatannya Menjadi Peserta Lomba Desa Tingkat Kabupaten

×

Tanjung Beringin Raya meski  Usia Belia Dipercaya mewakili Kecamatannya Menjadi Peserta Lomba Desa Tingkat Kabupaten

Sebarkan artikel ini

Melawi, faktapers.id – Tiyan Elisabet butar butar Plt. Sekretaris DPMD sekaligus sebagai Ketua Tim Penilaian Lomba Desa tingkat Kabupaten Melawi  menyampaikan bahwa lomba desa tingkat kabupaten ini berdasarkan peraturan Bupati Melawi nomor 38 tahun 2022. Fan pada tahun ini dikuti 10 kecamatan dari 11 kecamatan yang ada di kabupaten Melawi.

Hari ini merupakan titik yang ke – 9 tepat di Desa Tanjung Beringin Raya sebagai perwakilan Kecamatan Tanah Pinoh.

Dalam penilaian ini, Plt Sekretaris DPMD Kabupaten Melawi,  Tiyan Elizabet Butar Butar juga mengatakan,  bahwa penilaian dalam lomba desa kali ini ada beberapa kriteria.

“”Falam proses penilaian ini kami sebagai tim penilai tetap profesional, tetapi didesa tanjung beringin raya ini saya melihat pemerintah desa bersama masyarakatnya sangat luar biasa antusiasnya dalam bekerja keras untuk mensukseskan Lomba desa tingkat kabupaten walaupun mereka tau bahwa ini gawai kecamatan, karena mereka merasa ini sebuah kebanggaan besar dipercaya dari kecamatan menjadi tuan rumah mewakili lomba desa tingkat kabupaten sehingga Mereka tetap semangat.” jelasnya.

Sementara itu, Budiman S.Sos.M.A.P selaku  Camat Tanah Pinoh mengapresiasi kepada kades beserta masyarakat yang begitu luar biasa semangat kerja kerasnya dalam mensukseskan persiapan lomba desa walaupun dengan waktu yang singkat sampai hari ini tepatnya tanggal 14/5/24 bisa genah.

“Kami berterima kasih, karena kami tahu Desa tanjung beringin raya adalah desa hasil pemekaran dari desa sukamaju tahun 2007. Kini genap berusia 17 tahun, H.M.Ali kades terpilih pada Pilkades 2022 dan baru menjabat 1 tahun 5 bulan, kini terlihat banyak inovasi dan selalu transparan dalam melakukan semua aktivitas yang berkaitan dengan pengelolaan dana desa, dan bisa kita lihat di akun Facebook tanjung bringin raya,” ungkapnya.

Sedangkan H.M.Ali Kades Tanjung Beringin Raya mengucapkan terima kasih kepada Camat Tanah Pinoh yang telah memberikan kepercayaan kepada desanya menjadi perwakilan kecamatan tanah pinoh sebagai peserta lomba desa tingkat kabupaten, serta bimbingan dan pembinaan selama kegiatan persiapan. Kami mengakui bahwa suksesnya semua persiapan ini adalah berkat suport dari semua pihak terutama camat bersama muspika yang ada dilingkungan kecamatan Tanah pinoh,” kelasnya.

“Sehingga saya sebagai kepala desa bersama masyarakat mengakui jika terdapat kelebihan itu semua adalah berkat kerjasama yang baik dari pihak kecamatan dan masyarakat. Tetapi jika terjadi kekurangan dan kelemahan, ini semua akan menjadi bahan evaluasi saya untuk menata desa kedepannya menjadi lebih baik lagi.” ungkapnya.

” Saya berterimakasih kepada tim penilai kabupaten yang begitu bersusah payah datang kedesa kami dalam rangka proses penilaian lomba desa, apapun hasilnya kami tetap menghargai segala keputusannya karena itu semua adalah yang terbaik buat kami, karena hasil hari ini buat mendorong kami berbenah diri dan kami jadikan sebagai bahan Evaluasi.” pungkas H.M Ali.

(Skn)