DaerahKalimantan

Desa Bukit Raya Mewakili Kecamatan Tanah Pinoh Barat Diajang Lomba Desa Tingkat Kabupaten Melawi

×

Desa Bukit Raya Mewakili Kecamatan Tanah Pinoh Barat Diajang Lomba Desa Tingkat Kabupaten Melawi

Sebarkan artikel ini
Oplus_131072

Melawi,faktapers.id – Kepala Dinas DPMD H.Hasanudin melalui Plt. Sekretaris DPMD Tyan Elisabet butar butar sebagai ketua tim penilaian lomba desa tingkat kabupaten Melawi, pada acara penilaian menyampaikan, bahwa lomba desa tingkat kabupaten ini
Berdasarkan peraturan bupati melawi nomor 38 tahun 2022.

“Pada tahun ini dikuti 10 kecamatan dari 11 kecamatan yang ada di kabupaten Melawi, hari ini Rabu 15/5/2024 adalah yang ke – 10 tepat di desa bukit raya sebagai perwakilan kecamatan Tanah pinoh yang merupakan titik terakhir pada penilaian lomba desa tingkat kabupaten melawi,” terangnya, Kamis (26 Mei 2024).

Dalam penilaian ini Plt sekretaris DPMD kabupaten Melawi Tiyan Elizabet butar Butar, mengatakan bahwa penilaian dalam lomba desa kali ini ada beberapa kriteria. Dan dalam proses penilaian ini kami sebagai tim penilai tetap profesional mengaju dengan apa yang menjadi sebuah penilaian sesuai dengan hasil kriteria yang ada.tuturnya.

“Hari ini kami rombongan sedang berada pada titik terakhir dan di kecamatan paling ujung bagian barat kabupaten melawi tepatnya didesa bukit raya kami melihat pemerintah desa bersama masyarakatnya sangat luar biasa antusiasnya dalam bekerja keras untuk mensukseskan persiapan lomba desa tingkat kabupaten yang dipercaya oleh pihak Kecamatan Tanah pinoh barat menjadi tuan rumah, tetapi mereka merasa ini sebuah kebanggaan besar, sehingga Mereka tetap semangat.”jelasnya.

Sukamto, Camat Tanah Pinoh Barat apresiasi kepada kades beserta masyarakat yang begitu luar biasa semangat dalam bekerjasama, Sehingga  bersama muspika kecamatan tanah pinoh barat berterima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya atas dedikasi pemerintahan desa Bukit raya.

“Karena kami tau desa bukit raya adalah desa hasil pemekaran dari desa pelita jaya tahun 2007 kini baru berusia 17 tahun, sedangkan Kipno.A.Md kepala kades terpilih pada pilkades 2022 baru menjabat 1 tahun 5 bulan! kini terlihat semangat dan penuh dedikasi serta pantang menyerah bersama masyarakatnya untuk mensukseskan segala persiapan .tuturnya.

Kipno. A.Md  Kades Bukit Raya mengucapkan terima kasih kepada Camat Tanah Pinoh Barat yang telah memberikan kepercayaan kepada desanya menjadi perwakilan kecamatan Tanah pinoh sebagai peserta lomba desa tingkat kabupaten, bimbingan serta pembinaan selama kegiatan persiapan ini berjalan. “Kami mengakui bahwa suksesnya semua persiapan ini adalah berkat suport dari semua pihak terutama Camat bersama muspika yang ada dilingkungan kecamatan Tanah pinoh barat,”ucapnya.

“Tidak hanya itu, saya sebagai kepala desa bersama jajaran mengakui jika terdapat keberhasilan itu semua adalah berkat kerjasama yang baik dari pihak kecamatan dan masyarakat. Tetapi jika terjadi kekurangan dan kelemahan ini semua akan menjadi bahan evaluasi saya untuk menata desa kedepannya menjadi lebih baik lagi. Karena setelah kami belajar dari proses kontestasi ini akan menjadi pengalaman emas bagi saya sebagai pucuk pimpinan didesa ini.” paparnya

“Dan juga Saya berterimakasih kepada tim penilai kabupaten yang begitu bersusah payah datang kedesa kami dalam rangka proses penilaian lomba desa, Sehingga apapun hasilnya kami tetap menghargai segala keputusannya, karena itu semua adalah yang terbaik buat kami, karena hasil hari ini buat mendorong kami berbenah diri dan kami jadikan sebagai bahan Evaluasi dalam menata roda pemerintahan desa kami.” pungkasnya.

(Skn)