DaerahHukum & KriminalKalimantan

Sat Binmas Polres Melawi Gelar Penyuluhan Kenakalan Remaja dan Bullying di SMA Bhakti Setia

×

Sat Binmas Polres Melawi Gelar Penyuluhan Kenakalan Remaja dan Bullying di SMA Bhakti Setia

Sebarkan artikel ini
Oplus_131072

.Melawi, faktapers.id – Satuan Binmas Polres Melawi Polda Kalbar mengadakan kegiatan tatap muka dengan para dewan guru dan pelajar SMA Bhakti Setia Kecamatan Nanga Pinoh. Rabu, (15/5), Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan tentang dampak kenakalan remaja dan bullying guna menciptakan ketertiban dan rasa aman di lingkungan sekolah.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Aipda Supar’am PS. K Sat Binmas, Bripka Ngadino, S.A.P. Ps. Kaurmintu Sat Binmas, dan Bripka Juliansyah Ps. Kanit bintibsos Sat Binmas. Kepala sekolah, Ir. Tet Tui, bersama dengan dewan guru dan para pelajar juga turut hadir dalam kegiatan ini.

Dalam penyuluhan, Bripka Ngadino, S.A.P. menyampaikan materi sosialisasi tentang kenakalan remaja dan bahaya bullying.

Edukasi adalah kunci untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman dan nyaman bagi para siswa. Kita harus memahami konsekuensi dari perilaku negatif seperti penyalahgunaan narkoba, tawuran, dan perkelahian. Dengan pemahaman yang baik, diharapkan para remaja atau siswa siswi dapat menghindari perilaku tersebut dan memilih untuk menjalani kehidupan yang positif” Ucapnya.

Bullying tidak hanya merugikan korban secara fisik dan mental, tetapi juga dapat berdampak buruk pada lingkungan sekolah secara keseluruhan. Dengan meningkatkan kesadaran akan bahaya bullying, diharapkan para siswa akan lebih peduli satu sama lain dan bersikap lebih empati” Tambahnya.

Ir. Tet Tui, Kepala Sekolah SMA Bhakti Setia Kecamatan Nanga Pinoh, menyampaikan apresiasi kepada pihak kepolisian Polres Melawi yang telah melakukan penyuluhan dan kita berharap agar penyuluhan seperti ini dapat dilakukan secara rutin untuk membantu menjaga disiplin dan mencegah tindakan kejahatan di kalangan pelajar.”Imbuhnya.

(Skn)