DaerahJawaPolitik

Wahyu Adi Darmawan, Putra Mbah Lurah Pokak Daftar Bacalon Wabup Klaten ke DPC PKB

×

Wahyu Adi Darmawan, Putra Mbah Lurah Pokak Daftar Bacalon Wabup Klaten ke DPC PKB

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Wahyu Adi Darmawan mendaftar ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai bakal calon Wakil Bupati (Cawabup) Klaten pada kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada bulan November 2024 tahun ini.

Pria yang akrab dipanggil Wawan ini mendatangi Kantor Sekretariat DPC PKB di Jalan Sunan Bonang No.1 Desa Jonggrangan, Klaten Utara dengan diantar pendukungnya, pada Senin, 20 Mei 2024, sore.

Kedatangan warga asli Desa Pokak, Kecamatan Ceper dan pendukungnya itu disambut petinggi DPC PKB Klaten, diantaranya sekretaris Gus Marzuki, Ketua Desk Pilkada DPC PKB Klaten, Hamid Al Fadhlil (Gus Fadhlil).

Saat itu Wawan (Putra Mbah Lurah Pokak) menyampaikan maksud dan tujuan dirinya mendatangi Kantor DPC PKB Klaten tersebut. Ia menyatakan ingin membesarkan PKB dan Nahdliyin agar maksimal untuk kemakmuran warga Klaten.

“Kami merespon dengan mendaftar sebagai calon Wakil Bupati Klaten (Cawabup) lewat PKB dimana kami melihat potensi PKB dengan warga Nahdliyin yang luar biasa. Kami sebagai putra daerah melihat potensi itu ada di Klaten,” ujarnya.

Wawan menyampaikan bahwa letak geografis Kabupaten Klaten diantara kota besar Jogja dan Solo. Untuk itu, kata dia, potensi tersebut apabila dikelola dengan baik akan menguntungkan bagi warga, baik kebutuhan rohani maupun material.

“Harapan kami Klaten ini lebih berdaya dimana potensi yang ada bisa dikerjakan bersama-sama saling bergotong-royong mencintai lingkungan sehingga potensinya bisa maksimal untuk kepentingan kesejahteraan warga Klaten,” tambahnya.

Menurut pengusaha property dan real estate ini mengatakan, yang mendasari maju Pilkada yaitu keinginannya untuk berdharma-bhakti dengan akses dan jaringan yang sudah dilakukan, dimana dengan potensi itu lebih menggerakkan ekonomi jaringan sehingga akan maju lebih cepat.

“Ditengah antara Jogja-Solo dengan wisata agro dan potensi tanah yang luas serta subur, air yang melimpah adalah surga dunia yang dihadirkan di Klaten. Ini bagaimana kita mengolah agar lebih bermanfaat untuk kemakmuran warga,” ucapnya.

(Madi)