BeritaHeadline

Parkir Liar di Sekitar Mall Seasons City, Pembiaran atau Pembinaan?

×

Parkir Liar di Sekitar Mall Seasons City, Pembiaran atau Pembinaan?

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Ratusan kendaraan bermotor roda dua terparkir rapi di sekitar kawasan Mall Seasons City. Dijaga oleh warga atau pemuda setempat, dan sering viral di medsos. Parkir liar di wilayah RW 05 Jembatan Besi Kecamatan Tambora terkesan sengaja dibina oknum UP Parkir Jakbar.

Liputan eksklusif faktapers.id menemukan ratusan kendaraan bermotor dan bajaj parkir di kawasan itu dengan memanfaatkan fasos-fasum tanpa legalitas.

Lokasi yang dijadikan kawasan parkir liar di sekitaran Mall Seasons City di antaranya di Jalan Jembatan Besi dan Jalan Setia Kawan, Tambora, Jakarta Barat.

Kawasan parkir liar itu juga pernah ditertibkan oleh petugas gabungan pada tahun 2020, hingga akhirnya di tempatkan rambu larangan parkir di lokasi itu.

Walaupun rambu larangan parkir masih berdiri gagah, oknum pengelola parkir liar seakan tidak mempedulikan hal itu.

Kawasan inipun menjadi langganan macet. Semrawutnya parkir liar dan PKL menjadi pemandangan sehari-hari dan menjenuhkan bagi warga setempat maupun pengguna jalan.

UP Parkir Jakbar selaku pengawas perparkiran belum menunjukkan kinerja optimal. Pembiaran inipun menjadi penghambat UP Parkir DKI Jakarta untuk membenahi perparkiran di seluruh DKI Jakarta.

“Jam sore paling parah di lokasi ini. Apalagi malam minggu, tukang parkir ‘gajian’ sampai Jalan Inspeksi juga d pakai untuk parkir motor dan mobil,” ujar salah satu Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan itu. ddg/kornel