DaerahKalimantanPendidikan

Penandatanganan Komitmen Dukungan Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kabupaten Melawi Tahun 2024

×

Penandatanganan Komitmen Dukungan Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kabupaten Melawi Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Melawi, faktapers.id – Sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Melawi terhadap dunia pendidikan menjelang PPDB tahun 2024, Pemkab Melawi menyelenggarakan Penandatanganan Komitmen Dukungan Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kabupaten Melawi Tahun 2024.

Acara penandatanganan Komitmen Dukungan Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru Kabupaten Melawi dibuka secara resmi oleh Drs Joko Wahyono.M.Si Asisten lll sebagai Plh Setda kabupaten Melawi . Sosialisasi dan Penandatangan Komitmen PPDB merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya. Momentum penting tersebut telah terbukti berhasil mendorong kesukseskan PPDB di Kabupaten melawi setiap tahunnya.

Penanda tanganan integritas Komitmen yang dihadiri oleh Plh Setda kabupaten Melawi Drs H.Joko Wahyono M.Si,Kepala dinas pendidikan dan kabupaten Melawi Yusenno S.P.d. MM,Ahmad Khoiri M.Pd Dewan pendidikan kabupaten Melawi, Ketua tim kerja 1 BPMP provinsi Kalimantan Barat Jeperis Nahampun, S. Si. M. Pd, perwakilan inspektorat kabupaten Melawi.

Dalam sambutannya Drs Joko Wahyono mengatakan, bahwa Pendampingan dan penanda tanganan Komitmen Dukungan pelaksanaan penerimaan peserta Didik Baru th 2024 ini memang sangat perlu untuk mendapatkan dukungan dari semua pihak,karena pendidikan adalah inpestasi masa depan dan tanggung jawab seluruh pemangku kepentingan, yang harus didukung proses pelaksanaan penerimaan peserta Didik Baru yang objektif,akuntabel transparan tahun 2024.”imbuhnya.

Ketua tim kerja 1 BPMP provinsi Kalimantan Barat Jeperis Nahampun, S. Si. M. Pd, dalam komentarnya saat wawancarai media ini menjelaskan bahwa dengan adanya komitmen dukungan PPDB Tahun 2024 dari semua pihak pemangku kebijakan terkait PPDB di Kabupaten Melawi ini secara khusus Kalimantan barat, pada saat ini diharapkan dapat mewujudkan pelaksanaan PPDB yang objektif, transparan dan akuntabel sesuai dengan regulasi yang berlaku, tanpa diskriminasi (kecuali bagi sekolah yang secara khusus dirancang untuk melayani peserta didik dari kelompok gender atau agama tertentu) sebagai elemen penting dalam rangka menuju pendidikan yang merata dan berkualitas.”pungkasnya

Kadis Dikbud Kabupaten melawi Yusenno S.Pd.MM, dalam pernyataannya mengatakan, komitmen dan dukungan Dinas pendidikan terhadap pelaksanaan PPDB, secara tegas beliau katakan ini akan menjadi hal yang serius agar tidak terjadi catatan buruk bagi dunia pendidikan dalam pelaksanaan PPDB kabupaten Melawi 2024 dan seterusnya.

Tidak hanya Yusenno berharap kehadiran berbagai unsur elemen pendidikan, organisasi profesi, media massa. Bersama sama pemerintahan, dapat mensosialisasikan komitmen dukungan pelaksanaan PPDB. Dalam rangka menyelenggarakan PPDB tahun ajaran 2024 Secara objektif, transparan, dan akuntabel bebas dari pungli dan gratifikasi apapun macamnya atau bentuknya harus dihindari, karena hal tersebut bisa merusak tatanan dunia pendidikan serta masa depan bangsa.”tegasnya.

(Skn)