DaerahJawaPolitik

Siap Tarung di Pilkada 2024, Aris Prabowo Resmi Kembalikan Formulir ke PDIP

×

Siap Tarung di Pilkada 2024, Aris Prabowo Resmi Kembalikan Formulir ke PDIP

Sebarkan artikel ini
Aris Prabowo mengembalikan formulir dengan diantar istri yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Klaten.

Klaten, faktapers.id – Aris Prabowo mengembalikan formulir dengan diantar istri yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Klaten, Arry Shinta Wati dan rombongan pendukungnya, Senin (27/5/2024).

Kedatangan mereka membawa 2 tumpeng ke Kantor DPC PDI Perjuangan di Jalan Rinjani, Klaten Tengah dan dhahar kembul bujono sebagai simbol kebersamaan dan kegotongroyongan.

Pada Pilkada sebelumnya, Aris Prabowo sempat mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan sebagai calon Wakil Bupati Klaten yang saat itu mendampingi Sri Mulyani.

Namun pencalonannya gagal di tengah jalan, karena posisinya digantikan Ketua DPD Golkar Yoga Hardaya setelah PDI Perjuangan berkoalisi dengan Golkar dan beberapa partai lain.

“Sore ini saya mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon Bupati Klaten 2024. Semua persyaratan sudah terpenuhi tinggal menunggu kapan wawancara sesuai tahapan dari partai,” ungkapnya.

Ia menyatakan apapun keputusan dari DPP PDI Perjuangan akan didukung dengan visi misi Klaten mandiri, berdaulat dan berbudaya sesuai semangat tehnologi Bung Karno.

Ketua tim penjaringan DPC PDI Perjuangan Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo mengatakan sudah ada 13 orang yang mengambil formulir penjaringan bakal calon bupati dalam menghadapi Pilkada 2024.

“Dari jumlah itu, sementara baru 3 orang yang telah mengembalikan formulir diantaranya Eko Wijanarko, Dwi Purwanto, dan Aris Prabowo,” ujar Hamenang, usai serah terima pengembalian berkas pencalonan, Senin, 28 Mei 2024..

Menurut dia, hingga sampai saat ini, Selasa (28/5) sudah ada 13 orang yang ambil formulir termasuk pak Aris Prabowo yang datang untuk mengembalikan formulir. Banyaknya yang mendaftar menunjukan bahwa PDIP sangat diperhitungkan.

(Madi)