JabodetabekTranportasi

Kepala Terminal Bus AKAP Kalideres, Revi Zulkarnaen Survei Rencana Pembagunan Ruangan Khusus Istirahat Sopir Mikrobus TransJakarta

×

Kepala Terminal Bus AKAP Kalideres, Revi Zulkarnaen Survei Rencana Pembagunan Ruangan Khusus Istirahat Sopir Mikrobus TransJakarta

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Rencana menyediakan ruang khusus istirahat para pengemudi Mikrobus TransJakarta semakin merebak. Sebab saat ini tempat yang disediakan masih dianggap belum layak.

Sebagai bentuk kepedulian dan Bertujuan untuk menekan angka kecelakaan yang sering kali berawal dari sang sopir mengantuk saat mengemudi.

Melihat hal tersebut, Kepala Terminal Bus Kalideres, Revi Zulkarnaen sangat mengapresiasi dan mendukung dengan rencana pembangunan tempat peristirahatan sopir Mikrobus TransJakarta.

“Saat ini sedang di survei dan dibicarakan, karena bagaimana pun semua harus menunggu persetujuan UPT Terminal,” Tutur Revi Selasa (11/06) siang.

Disisi lainnya, Revi juga merasa seluruh sopir Mikrobus TransJakarta juga manusia. Mengingat, tempat peristirahatan dan keselamatan sangatlah penting.

Untuk diketahui, selama ini sopir-sopir Mikrobus TransJakarta yang berada di Terminal Kalideres beristirahat di stand atau tenda terbuka.

Menurut Revi, bahwa rencana pembangunan peristirahatan sopir Mikrobus TransJakarta sangatlah bagus untuk estetika keindahan terminal serta menekan angka kecelakaan.

“Ini sangat bagus, pertama buat kenyamanan terminal, jadi kelihatannya rapih dan lebih teratur,” ujarnya.

“Titik pertama itu dilokasi Mikrotrans JakLingko dan untuk transportasi BRT (Bus Rapid Transit) masih bisa dipakai di dalam haltenya,” tukasnya.

(Ddg)