Jika Galau, Ini Cara Agar Move On

×

Jika Galau, Ini Cara Agar Move On

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Semua orang pasti merasakan perasaan resah yang tak menentu alias galau. Bukan hanya karena masalah percintaan saja, tetapi juga berbagai permasalahan hidup lainnya. Akan tetapi terkadang bisa juga tiba-tiba galau tentang masa depan yang belum jelas, atau juga galau tentang suatu pilihan yang penting untuk hidupmu.

Hal tersebut tentunya sebuah hal yang wajar. Namun, kamu nggak boleh terus menerus terjebak dalam perasaan itu. Karena akan membuat dirimu tenggelam dalam kekhawatiran dan alami penderitaan. Maka dari itu, kamu harus segera berubah, bangkit dan move on. Gak perlu susah, kamu bisa memulainya dengan melakukan hal yang sederhana.

Dibawah ini beberapa tips agar kamu dapat berubah, bangkit dan move on dengan cara sederhana dan mudah dilakukannya.

1. Hadapi rasa takut
Rasa galau biasanya muncul karena kita takut dan khawatir akan suatu hal dalam diri kita. Putus dari pacar, berhenti dari pekerjaan ataupun belum menikah menjadi hal yang paling menggalaukan bagi siapapun.

Hal pertama yang harus kamu ketahui adalah sadari apa yang kamu takutkan itu. Jika hal yang membuatmu galau sudah jelas, cara paling ampuh adalah menghadapi segala ketakutan tersebut. Terkadang apa yang kamu takutkan itu tidaklah seburuk seperti apa yang kamu bayangkan.

2. Berolahraga
Yups, olahraga memang selalu menjadi hal yang paling bermanfaat bagi manusia. Gak hanya membuat tubuh sehat, olahraga juga mampu mengeluarkan hormon endorfin yang akan membuat perasaanmu menjadi senang, lho.

Luangkanlah waktu paling tidak 30 menit sehari ataupun 3 kali seminggu untuk berolahraga. Kamu bisa berolahraga yang kamu senangi, nge-gym ataupun yang sederhana seperti senam di rumah.

3. Menonton video inspiratif
Satu sebab dari kegalauan adalah terlalu banyak membayangkan hal-hal yang ditakuti. Mereka kesulitan untuk melihat sisi positif dari hal buruk yang menimpanya. Jika kamu dalam posisi seperti ini, coba deh tonton video-video inspiratif yang menyenangkan.

Kamu bisa menontonnya di YouTube ataupun lewat film. Banyak hal bermanfaat yang bisa kamu temukan di sana dan bisa dijadikan referensi untuk menjadi solusi atas kegalauanmu.fp02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *