Jenderal Tito Karnavian Mutasi Sejumlah Jabatan Strategis di Tubuh Polri

×

Jenderal Tito Karnavian Mutasi Sejumlah Jabatan Strategis di Tubuh Polri

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Kepala Kepolisian Negara RI (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian menerbitkan Surat Telegram yang memuat tentang mutasi sejumlah perwira tinggi dan perwira menengah di tubuh Polri. Mutasi itu dilakukan di sejumlah jabatan strategis.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/1202/IV/KEP/2019 tertanggal 26 April 2019. Surat ditandatangani oleh Asisten SDM Polri Inspektur Jenderal Eko Indra Heri.

Dalam surat keputusan itu, Asisten Operasi Kapolri Irjen  Rudy Sufahriadi memegang jabatan baru sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat. Rudy yang pernah menjabat Komandan Korps Brimob Polri ini menggantikan Irjen Agung Budi Maryoto yang akan menempati posisi baru sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri.

Agung Budi Maryoto menggantikan Komjen Unggung Cahyono yang dipindahkan sebagai Perwira Tinggi Baintelkam Polri dalam rangka pensiun.

Komjen Moechgiyarto yang sebelumnya menjabat  Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri diangkat menjadi Inspektur Pengawasan Umum Polri. Moechgiyarto menggantikan Komjen Putut Eko Bayuseno yang dipindahkan sebagai Pati Irwasum Polri dalam rangka pensiun.

Posisi Kapolda

Selain di Jabar, Kapolri juga melakukan mutasi di sejumlah kapolda, diantaranya Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat, dan Papua.

Irjen Martuani Sormin yang menjabat sebagai Kapolda Papua akan menggantikan posisi Rudi Sufahriadi sebagai Asops Kapolri. Posisi Kapolda Papua akan diisi oleh Brigjen (Pol) Rudolf Alberth Rodja.

Pergantian kapolda juga terjadi di Jateng. Irjen Rycko Amelza Dahniel akan menjabat sebagai Kapolda Jateng yang baru. Rycko Amelza Dahniel menggantikan Irjen Condro Kirono yang diangkat menjadi Kabaharkam Polri.

Hal serupa juga terjadi di NTB. Posisi Kapolda NTB akan diisi oleh Brigjen (Pol) Nana Sujana yang sebelumnya dijabat oleh Irjen  Achmat Juri. Kini, Achmat Juri diangkat sebagai Gubernur Akademi Polisi Lembaga Diklat Polri.

Promosi jabatan juga didapatkan oleh Brigjen (Pol) Nico Afinta yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Pembinaan dan Operasional (Karobinopsnal) Bareskrim Polri. Nico Afinta diangkat dalam jabatan baru sebagai Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri. uaa/fp01

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *