Headline

Sekolah TK N Pembina Cijeungjing Direalisasikan?

2455
×

Sekolah TK N Pembina Cijeungjing Direalisasikan?

Sebarkan artikel ini
ddbc5294 aba5 46de acbd eae7c387c177

Ciamis, faktapers.id – Biaya pengecatan semester 1 tahun 2018 yang dialokasikan dari dana biaya operasional dianggarkan sebesar Rp 690.000 untuk pembelajaran  barang dan kebutuhan pengecatan gedung sekolah TK Negeri pembina Cijeungjing tidak dilaksanakan atau direalisasikan sama sekali.

Ketika dikonfirmasi lewat telepon seluler, Kepala TK, Ibu Yeni Cahyaningsih, S.Pd., M.Pd., membenarkan pengecatan tersebut dan sudah dilaksanakan.

Akan tetapi ketika ditanya hasil pengecatan, Yeni tampak kebingungan dan tidak bisa menjawab. “Sekarang lagi sibuk, nanti saya hubungi,” katanya, Senin (22/4/19).

Namun sampai berita ini diturunkan, Yeni tidak pernah menelepon wartawab Fakta Pers. Diduga kuat tidak pernah ada pekerjaan pengecatan atau ada indikasi dana tersebut digelapkan.

Meski begitu, Ketika hal tersebut diklarifikasi kepihak pengawasan dan kepala bidang TK/PAUD I lewat telepon seluler membenarkan kegiatan pengecatan tersebut bahkan sudah menyerahkan laporan pertanggung jawaban.

Apalagi banyak kejanggalan dalam faktur pembelian barang kebutuhan pengecatan salah satunya faktur dikeluarkan oleh bengkel mobil bukan dari toko yang biasa jual cat.

Menurut salah satu anggota lembaga pemantau independen Tipikor wilayah Priangan Timur, Endang S hal tersebut sangat disayangkan.

“Bagaimana bisa sekolah bisa maju dalam sarana dan prasarana yang mendukung proses belajar mengajar yang berkualitas kalau anggaran untuk kemajuannya diduga digelapkan. Dan ini terindikasi,” ungkapnya.

Endang pun menghimbau kepada dinas terkait untuk meningkatkan dan segera menindaklanjuti bahkan untuk memberikan sanksi kepada yang bersangkutan bila terbukti bersalah. tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *