Headline

Pengamanan Pilkades di Bandung, 2000 Personil Gabungan Bakal Diterjunkan

×

Pengamanan Pilkades di Bandung, 2000 Personil Gabungan Bakal Diterjunkan

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Sebanyak 2000 personil gabungan TNI dan Polri serta jajaran Linmas di tiap desa akan diterjunkan pada H-3 Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019, di Kabupaten Bandung yang akan digelar 26 Oktober mendatang.

Nantinya, personil tersebut akan mengawal jalannya proses pilkada mulai dari kampanye hingga proses pemilihan. Demikian disampaikan oleh Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan kepada wartawan, Sabtu(19/10/2019).

Kondusifitas tidak akan tercipta tanpa campur tangan semua elemen. Maka dari itu, Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk turut menjaga serta mengamankan wilayah menyambut Pilakdes, sesuai dengan komitmen dalam deklarasi damai yang telah disepakati bersama.

Tercatat ada 759 Calon Kades di 199 Desa yang akan menggelar Pilkades pada tanggal 26 Oktober mendatang. Mereka akan berebut hati masyarakat Kabupaten Bandung.

Ratusan calon Kades tersebut nantinya akan dipilih masyarakat di 2.094 titik tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 199 desa yang berada di 31 kecamatan.(ddg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *