Headline

RSUD Melawi Capai WTP Setelah Hasil Audit BPK

×

RSUD Melawi Capai WTP Setelah Hasil Audit BPK

Sebarkan artikel ini

Melawi, fakta pers id – Setelah menjalani proses Audit BPK oleh kantor Akuntan Publlik KAP Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Kabupaten Melawi meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian WTP. Mengenai hal itu, Direktur RSUD Melawi dr Sien Setiawan mengungkapkan, bahwa sudah 2 tahun terhitung sejak 2017 hingga 2018 telah diaudit oleh Akuntan publik Independen.

Dan ia pun bersyukur dengan hasil yang dilakukan bersama timnya bisa memperoleh wajar tanpa pengecualian.

“Mempunyai kebanggaan tersendiri bersama seluruh rekan kerjanya Pria berperawakan low profile ini mengatakan pada Pertengahan tahun 2019 dan menjelang akhir 2019 ini. Bahwa hasil dari audit Akuntan Publik Independen terhadap Kinerja Manajemen Keuangan dan aset RSUD Melawi tahun 2018 mencapai predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” ungkapnya.

“Dan sebagai sebuah BLUD, RSUD Melawi wajib diaudit oleh akuntan publik independen setiap tahunnya.sehingga Kita bersyukur bisa meraih opini WTP,” sambungnya.

Dilain sisi Sien menjelaskan, salah satu Tim Auditor Akuntan Publik menyatakan bahwa laporan keuangan RSUD Melawi telah disajikan secara wajar dalam segala hal. Baik dari sisi material, posisi keuangan, arus kas, dan hasil usaha entitas sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum.

“RSUD Melawi setiap tahun selain diaudit oleh BPK dan Inspektorat juga diaudit oleh Akuntan publik Independen Standar Nasional sebagai komitment dilaksanakannya Manajemen Transparansi Publik sesuai tuntutan zaman,” tukasnya.

Sebelumnya Tahun 2017 sa’at dilakukan audit hanya mendapatkan hasil audit pada saat itu RSUD Melawi masih mendapat predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Kemudian pihak RSUD Melawi melakukan perbaikan manajemen dan penyempurnaan Sistem pembukuan pencatatan yang lebih baik.

Berkaitan dengan sistim pelayanannya Sien tetap berusaha semaksimal mungkin dalam pelayanan demi menuju masyarakat melawi sehat.

“Kalaupun dalam pelayanan di RSUD ada yang merasa kurang kami sebagai manusia biasa mohon saran serta pendapat semoga kedepan kami bisa melakukan yang terbaik,”paparnya.(Skn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *