Headline

Sosialisasi dan Pendataan Calon Anggota Polri 2019, Polres Kubar Blusukan ke Sekolah

×

Sosialisasi dan Pendataan Calon Anggota Polri 2019, Polres Kubar Blusukan ke Sekolah

Sebarkan artikel ini

Kutai Barat, faktapers.id – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) memberi kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi bagian dari keluarga besar Polri pada penerimaan calon anggota Polri tahun 2020.

Terkait konisi itu, Polres Kutai Barat (Kubar), Kaltim, menggelar Sosialisasi Penerimaan Calon Anggota Polri tahun 2019 di SMA Negeri 2 Sendawar, Kecamatan Barong Tongkok, Sendawar, Senin (21/10/2019).

Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan SIK MH, melalui Kabag Sumda Kompol Iswahyudi, S.I.P, M.Si mengatakan, kesempatan itu terbuka bagi putra-putri Kabupaten Kubar dan Mahakam Ulu (Mahulu) tahun ini.

“Penerimaan anggota Polri secara terpadu terdiri dari Akademi Kepolisian (Akpol ), Bintara dan Tamtama dari sumber SMA / MA, SMK dan D-III, D-IV bahkan sumber sanjana S-1 dengan akreditasi prodi minimal B, IPK minimal 2,75,” urai Iswahyudi.

Dia menegasakan, untuk sumber SMA/MA, SMK dengan persyaratan usia saat buka pendidikan minimal berusia 17 tahun 6 bulan, dan maksimal berusia 21 tahun. Sedangkan sumber D-III persyaratan usia minimal 17 tahun 6 bulan, dan maksimal 23 tahun.

“Untuk sumber sarjana S-1 usia maksimal 25 tahun. Bagi pria dengan tinggi badan 165 centimeter (CM), dan 160 CM untuk Bintara Polwan. Serta 163 CM untuk wanita yang masuk Taruni Akpol,” bebernya.

Ditambahkan Iswahyudi, setelah kegiatan pendataan dan sosialisasi bulan November 2019, Polres Kutai Barat akan melaksanakan pembinaan bagi siswa-siswi kelas XII dan putra- putri daerah Kabupaten Kutai Barat dan Kabupaten Mahakam Ulu di Mako Polres Kutai Barat di Sendawar.

“Informasi lebih lanjut dan pendaftaran online dapat diperoleh melalui website Polri yaitu : www.penerimaan.polri.go.id serta Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalimantan Timur atau Polres setempat,” tandasnya.

Untuk diketahui, penerimaan calon anggota Polri ini menggunakan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) serta Clear and Clean.

Kapolres Kubar berharap, semua pendaftar bisa memanfaatkan kesempatan untuk bergabung dengan institusi kepolisian. iyd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *