Meski Lambat, Soal Keluhan Sampah di Persakih di TL Sudis LH Jakbar

×

Meski Lambat, Soal Keluhan Sampah di Persakih di TL Sudis LH Jakbar

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Barat langsung menindaklanjuti keluhan warga khususnya pungguna jalan di Kp. Persakih RW 14 Kelurahan Duri Kosambi soal penumpukan sampah yang timbulkan bau tidak sedap.

“Sudah steril pesakih,” terang Edi Mulyanto Kasudis Lingkungan Hidup Jakarta Barat dalam keterangan tertulisnya melalui Whats APP yang diterima redaksi, Selasa(22/10/2019).

Memang Edi mengakui, dalam merespon keluhan warga, tidak bisa langsung dieksekusi dengan cepat. Mengingat, truk Kompactor yang biasa angkut sampah tengah melakukan service rutin.

‘Lagi service rutin di ATPM setiap 3 bulan sekali, di bengkelnya ngantri, tapi segera di tindaklanjuti sore menjelang maghrib,” urai dia.

Nantinya, pihak Lingkungan Hidup Jakarta Barat akan meletakan tempat sampah sementara berukuran besar (dusbin) di lokasi itu. Sehingga memudahkan untuk pengangkutan sampah.

“Nanti segera diletakan dusbin, jika truknya blom dateng. Sehingga tinggal dikaitkan dan langsung otomatis diangkat dan ditumpahkan keatas truk tanpa perlu tenaga manusia,” pungkasnya.(man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *