Anggota DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz Muslim Apresiasi Job Matching Disdik

×

Anggota DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz Muslim Apresiasi Job Matching Disdik

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id– Anggota DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz Muslim mengapresiasi soal job matching yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta.

Dikatakan Azis, kegiatan itu merupakan kesempatan bagi siswa SMK, guna menunjukkan kompetensi yang dimiliki kepada dunia industri.

“Melalui job matching ini kita meningkatkan hubungan kerja sama SMK dengan dunia usaha atau industri, serta meningkatkan wawasan tamatan SMK tentang peluang kerja. Kita ingin tamatan SMK dapat terserap maksimal di dunia kerja,” ucap Abdul Aziz Muslim, anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Nasdem di aula SMK Negeri 35 Jakarta, Jakarta.

Tercatat sekitar 800 peserta siswa SMK dan 26 perusahaan nasional maupun multinasional turut berpartisipasi pada acara ini. 

Abdul Azis yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Jakarta Barat itu mengaku senang dengan antusiasme siswa SMK yang cukup tinggi terhadap kegiatan job matching. 

Ditambahkannya, job matching dapat memberikan pengalaman dan kesempatan kerja yang luas bagi siswa SMK maupun lulusan SMK.

Dalam pendaftaran dilaksanakan secara online, pelajar akan diberikan pemahaman mengenai teknis pada bidang pekerjaan di masing-masing perusahaan nanti, realisasinya untuk PKL (Praktik Kerja Lapangan),” ujarnya, Rabu 23/10/2019.

Azis pun berpesan kepada perusahaan untuk tidak ragu memberikan kesempatan pekerjaan kepada lulusan SMK. Karena lulusan SMK memiliki daya saing yang baik serta memiliki keterampilan skill mumpuni.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa lebih sering diadakan, sehingga mampu mengurangi pengangguran anak-anak kita, khususnya lulusan SMK, sebab, banyak fresh graduate tiap tahunnya yang juga membutuhkan pekerjaan,” ucapnya Abdul Azis.(man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *