Headline

Listrik PLN Ujoh Bilang Sudah Kembali Normal Sejak Selasa Malam

×

Listrik PLN Ujoh Bilang Sudah Kembali Normal Sejak Selasa Malam

Sebarkan artikel ini

Mahakam Ulu, faktapers.id – Pemadaman listrik PLN UPLTD Ujoh Bilang, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Kaltim yang terjadi beberapa hari terakhir cukup meresahkan warga pelanggan.

Bahkan terparah, padamnya listrik PLN tersebut disaat mnejelang pembukaan perhelatan super besar Festival Hudoq Cross Bordir 2019 di Ujoh Bilang.

Diberitakan oleh Harian Fakta Pers dan faktapers.id, bahwa masih terjadi pemadaman listrik pada Selasa (22/10/2019) sejak pagi hingga pukul 20.30 Wita di kawasan Tikah, Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun.

Terkait hal itu, Pelaksana tugas (Plt) Supervisor Teknik Unit Layanan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (ULPLTD) Ujoh Bilang, Rusdi Abdul Hafid memberikan keterangan resmi kepada wartawan. Bahwa terjadinya pemadaman listrik PLN beberapa hari terakhir secara bergilir.

“Ada satu mesin pembangkit yang rusak. Untuk memperbaikinya kami harus mendatangkan tehnisi. Karena jarak Mahulu cukup jauh, sehingga harus memakan waktu,” ungkapnya kepada wartawan diruang kerjanya, Rabu (23/10/2019) pagi.

Dia menambahkan, mesin pembangkit daya yang rusak tersebut adalah mesin pembangkit utama berdaya 350 KiloWatt (KW). Karena itu kata dia, PLN UPLTD Ujoh Bilang berupaya maksimal agar secepatnya dapat kembali dioperasikan.

“Kami tidak memungkiri, kerusakan mesin itu sudah lama terjadi. Tetapi terkendala teknisi dan beberapa perangkat mesin yang harus didatanglkanm dari Samarinda,” bebernya.

“Tapi tak perlu kawatir, sejak Selasa (22/10/2019) malam kerusakan itu berhasil diatasi. Jaringan listrik PLN Ujoh Bilang saat ini sudah kembali normal 24 jam beroperasi,” tukas Rusdi. (iyd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *