Menteri Kabinet Indonesia Maju Resmi Dilantik, Selamat Bekerja

×

Menteri Kabinet Indonesia Maju Resmi Dilantik, Selamat Bekerja

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Sebanyak 38 Menteri Kabinet Indonesia Maju akhirnya resmi dilantik di Istana Negara, Jakarta, Rabu, (23/10/2019). Prosesi pelantikan dilakukan dengan pembacaan sumpah jabatan dipandu oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebelumnya, pejabat Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara membacakan surat Keputusan Presiden dengan nomor 113/P/2019 tentang pembentukan kementerian negara dan pengangkatan menteri negara Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024.

Satu per satu nama menteri disebut berikut dengan jabatan barunya.

Setelah Keppres dibacakan, semua menteri mengikrarkan sumpah jabatannya untuk bekerja sebaik-baiknya dan tidak menerima hadiah dalam bentuk apa pun serta tetap menjaga kesetiaan terhadap Undang-Undang Dasar 1945. Para menteri juga disumpah untuk tetap setiap kepada nusa dan bangsa dan memenuhi segala kewajiban yang diberikan.

Berikut sumpah jabatan Menteri Indonesia Maju:

Bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab.

Setelah resmi menjadi menteri, mereka berhak mendapatkan keuangan dan fasilitas lainnya untuk menunjang aktivitas. Keputusan ini berlaku sejak saat pelantikan. Herry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *