Film Animasi Indonesia Riko The Series Berdurasi 4-6 Menit Tayang di Channel YouTube

×

Film Animasi Indonesia Riko The Series Berdurasi 4-6 Menit Tayang di Channel YouTube

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Teknologi animasi kian berkembang di Indonesia. Hal ini dimanfaatkan oleh Artis Arie Untung dan Teuku Wisnu. Namun film animasi bergenre edukasi untuk anak ini hanya tayang di YouTube dengan durasi 4-6 menit setiap episodenya. Rencananya, animasi tersebut akan diunggah se-Minggu sekali di channel YouTube, Riko The Series.

Tayangan perdana ini sengaja mengambil momen bertepatan dengan Grand Launching film animasi Riko The Series di Hall f Patiunus, dikakukan dikawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (9/2/2020). Pada tayangan perdana, film animasi Riko The Series yang mengambil kisah tentang pemanfaatan besi.

Teuku Wisnu dan Arie Untung sebagai kreator berharap, adanya animasi Riko The Series ini menjadi wadah anak-anak dalam mengeksplor rasa ingin tahunya terhadap sains.

“Memang kartun Indonesia banyak tapi kedekatan dengan value kearifan lokal jarang, kemudian yang membedakan Riko adalah gimana anak-anak tertarik dengan science, rasa penasaran tinggi mereka ini semoga bisa menciptakan hal berguna untuk bangsa”, papar Arie Untung di lokasi.

Ternyata, tayanyan Riko The Series tersebut tercipta dari kegelisahan Teuku Wisnu pada anaknya yang mulai mengenal gadget. Sama seperti animasi ciptaannya sebelumnya, Nussa, kali ini Wisnu dan kawan-kawan menciptakan animasi serupa dengan genre berbeda.

“Ini salah satu cara mengedukasi dengan tayangan, semoga menonton ini anak jadi eksplor, rajin belajar, membaca tidak hanya main gadget”, pungkas Teuku Wisnu. Herry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *