Headline

Kapolsek AKP Agus Dwi Wirawan Ajak Anak SMA Busungbiu Taat Aturan Dan Jauhi Narkoba

×

Kapolsek AKP Agus Dwi Wirawan Ajak Anak SMA Busungbiu Taat Aturan Dan Jauhi Narkoba

Sebarkan artikel ini

Singaraja.Bali.Faktapers.id– Kapolsek Busungbiu AKP Made Agus Dwi Wirawan, S.H.,M.H., di beri kesempatan untuk pembina upacara bendera di halaman sekolah Senin kemarin pukul 07.30 wita di SMA N 1 Busungbiu.

Dalam kesempatan itu Agus Dwi Wirawan juga melaksanakan penyuluhan dan himbauan kamtibmas kepada siswa-siswi yang dihadiri seluruh staf dan guru-guru pengajar, Kepala SMA N 1 Busungbiu Putu Asiatina, S.Pd.,M.Pd serta seluruh siswa-siswi SMA N1 Busungbiu.

Kapolsek Busungbiu AKP Made Agus Dwi Wirawan selaku pembina upacara dalam amanatnya menyampaikan beberapa penekanan kepada para pelajar. Agar tidak terlibat pergaulan bebas, peredaran dan penyalah gunaan Narkoba serta obat-obatan terlarang lainya yang dapat menjerumuskan masa depan bangsa Indonesia.

Dan diharapkan tidak terlibat kenakalan remaja seperti perkelahian antar pelajar, geng motor dan kebut-kebutan di jalan.

Dalam penggunaan Medsos juga diharapkan, agar lebih bijak dan lebih selektip dalam memilih konten dan menerima informasi. Dan jangan mudah percaya maupun ikut menyebarkan begitu saja sebuah konten atau informasi yang belum jelas kebenarannya.

“Jangan melakukan pelanggaran terutama penggunaan helm sebagai alat keselamatan saat mengendarai motor dan tidak mengurangi kelengkapan yang ada pada sepeda motor seperti spion, lampu sein dan lain-lain serta tidak menggunakan knalpot bising atau Brong,” ujar AKP Made Agus Dwi Wirawan.

Disamping beberapa pengarahan yang diberikan, Kapolsek Busungbiu AKP Made Agus Dwi Wirawan juga mensosialisasikan, bahwa saat ini Polres Buleleng sedang memaparkan Zona Integritas menuju wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Dimana sesuai ketentuan peraturan menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Republik Indonesia nomor 10 tahun 2019, ada 6faktor pengunkit yang menjadi kriteria penilaian antara lain : Manajem perubahan,Penataan tata laksana,Penataan sistem manajem sumber daya manusia, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, penguatan kualitas pelayanan publik.

Dikonfirmasi Faktapers.id, AKP Made Agus Dwi Wirawan seijin Kapolres Buleleng mengatakan, ia mengajak adik siswa siswi untuk mematuhi segala peraturan yang berlaku di negara ini ( UU lalu lintas , KUHP, Narkotika), Tahun 2030 mereka akan mampu menjadi pemimpin di Busungbiu maupun Buleleng serta pemimpin masa depan.

“Maka jadilah agen perubahan di masyarakat. Untuk itu kita harapkan mematuhi semua aturan yang ada, jadilah contoh bagi orang tua orang yang baik suka pakai helm,” imbuh AKP Made Agus Dwi Wirawan.

Usai memberi arahan Agus Dwi Wirawan selanjutnya memberikan hadiah bagi siswa yang taat memakai helm standar SNI ke sekolah.

Sementara Kepala SMA N 1 Busungbiu Putu Asiatina, S.pd.,M.Pd sangat bertirimakasih Kapolsek Busungbiu bisa hadir memberikan arahan yang nantinya berguna untuk anak didiknya.

“Terimakasih atas kesediaan pak Kapolsek sebagai pembina upacara sekaligus memberikan pengarahan terhadap anak-anak sekolah, dengan kehadiran pak komandan di tengah mereka, apalagi memberikan hadiah terutama siswa yang taat menggunakan helm saat bersekolah,” ungkapnya.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *