Headline

Ditlantas Polda Banten Gencar Sosialisasikan Social Distancing, Cegah Covid-19

×

Ditlantas Polda Banten Gencar Sosialisasikan Social Distancing, Cegah Covid-19

Sebarkan artikel ini

Serang, Banten,Faktapers.id – Ditlantas Polda Banten gencar melakukan sosialisasi untuk pencegahan penyebaran virus corona (covid-19). Sesuai instruksi Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso,S.H,M.H kepada personelnya.

Ditlantas Polda Banten mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menerapkan Social Distancing. Kamis (26/3/2020).

Sosialisasi kepada masyarakat dilaksanakan di sekitar pertokoan Royal Kota Serang dipimpin langsung oleh Kasubdit Kamsel, Kompol Juaningsih didampingi oleh Kasi Subdit Kamsel, Kompol Bambang dan para personel Ditlantas Polda Banten.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo kepada awak media mengutarakan, bahwa kegiatan mensosialisasikan social distancing kepada masyarakat tersebut berdasarkan adanya kebijakan pemerintah, Maklumat Kapolri dan instruksi dari Kapolda Banten.

“Tujuannya agar masyarakat paham akan cara pencegahan virus covid-19, pihak kami pun turut memberi imbauan agar selalu menjaga kesehatan serta mengajak untuk selalu rajin mencuci tangan baik dengan hand sanitizer ataupun sabun” terang Wibowo.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan bahwa Social Distancing adalah sebuah strategi kesehatan masyarakat yang dilakukan untuk mencegah atau memperlambat penyebaran patogen infeksius. Deperti virus. Oleh karenanya social distancing sangat penting untuk memerangi pandemi covid-19.

“Diharapkan masyarakat dapat menghindari kerumunan, pertemuan publik, tidak mendatangi pertemuan dalam kelompok besar, minimalisir bersentuhan dan berdekatan dengan orang lain guna menekan angka penyebaran Covid-19,” terang Edy.

Polda Banten dan jajaran, sambung Edy, akan terus berperan aktif mensosialisasikan baik kepada masyarakat langsung maupun melalui pemanfaatan media sosial dan media mainstrem. “Agar kebijakan social distancing bisa sampai ke masyarakat,” sebut Kabid Humas. Uaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *