oleh

Polsek Tambora Imbau Warga Hindari Keramaian Antisipasi Penyebaran Corona

Jakarta, faktapers.id – Pasca dikeluarkannya Maklumat Kapolri, Polsek Tambora bersama Tiga Pilar mengimbau warga untuk menghindari kerumunan guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) yang makin meluas.

Poksek Tambora membubarkan warga yang berkerumun di beberapa titik, di antaranya RPTRA Kalijodo depan Mall Seasons City, Jalan Kalibesar Barat, Roa Malaka Pasar Mitra Jembatan Lima, dan Jalan Tubagus Angke.

Dengan jumlah penduduk Kecamatan Tambora yang sangat padat, yakni sekitar 250-an ribu jiwa, maka tentunya upaya pencegahan dan edukasi yang dilaksanakan oleh unsur Tiga Pilar  tidak akan maksimal tanpa peran serta dukungan seluruh elemen masyarakat.

“Untuk itu kami mengajak seluruh RT, RW, LMK, FKDM serta seluruh lapisan masyarakat se-Kecamatan Tambora untuk bahu-membahu bersama-sama mengeroyok langkah-langkah yang dilakukan pemerintah, baik tingkat pusat, provinsi, wali kota, dan Kecamatan Tambora dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona,” kata Kapolsek Tambora, Kompol Iversoon Manosoh, Rabu (25/3/2020).

Iversoon juga mengingatkan bahwa dampak yang akan dialami dan rasakan nanti akan sangat tergantung dari kepatuhan warga pada instruksi pemerintah.

“Di tahap awal ini kami masih mengedepankan langkah-langkah persuasif dan meminta dengan kesadaran agar seluruh warga mematuhi imbauan pemerintah,” ujarnya.

Ia mengatakan, apabila imbauan dan langkah-langkah secara persuasif ini telah dilakukan maksimal namun tidak diindahkan, maka pihaknya tidak segan-segan akan melakukan tindakan hukum.

“Demi kepentingan yang lebih besar yaitu terpeliharanya Kamtibmas serta terjaminnya keselamatan jiwa seluruh warga dari penyebaran virus corona (Covid-19) yang makin meluas,” tegasnya. (Ddg)

Komentar

News Feed