RW 01 Kelurahan Ancol Bagikan 300 Paket Sembako ke Warga Pinggir Rel dan Kolong Tol

×

RW 01 Kelurahan Ancol Bagikan 300 Paket Sembako ke Warga Pinggir Rel dan Kolong Tol

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Jalankan program kolaborasi sosial berskala besar (KSBB), Gugus Tugas Covid-19 Kelurahan Ancol dan RW 01 menyerahkan bantuan 300 paket sembako kepada warga pinggir rel dan kolong tol, Senin (11/5).

Lurah Ancol, Rusmin mengatakan, yang dilakukan ini untuk menjangkau masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sosial.

“Kelurahan Ancol bersama warga RW 01 memberikan 300 paket sembako buat warga yang tinggal di pinggir rel kereta api dan kolong tol. Tepatnya warga RT 07/01,” katanya, Senin.

Dengan kegiatan ini, Rusmin berharap dapat menggugah masyarakat Ancol lainnya untuk melakukan hal yang sama.

“Kita butuh kolaborasi dari semua pihak dalam menghadapi wabah ini. Harapannya, kegiatan ini dapat menularkan kepada stakeholders (pemangku kepentingan) lainnya untuk melakukan kegiatan serupa,” ujarnya.

Rusmin juga berharap dengan bantuan ini dapat membantu masyarakat untuk dapat terus bertahan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Menambah semangat masyarakat terdampak. Secara pribadi Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus RW 01 atas kerja keras dan inisiatifnya membantu lingkungan sekitarnya,” tuturnya.

Untuk diketahui, dalam proses pembagian sembako ini Kelurahan Ancol bersama RW 01 bekerjasama dengan karang taruna RT 07/01. Untuk proses pembagiannya tetap dijalankan protokol pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yakni dilakukan dengan cara door to door (pintu ke pintu) untuk menghindari warga berkerumun. (Tajuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *