Headline

Kapolres Selayar Minta Orang Tua Casis Pantau Anak-anaknya

×

Kapolres Selayar Minta Orang Tua Casis Pantau Anak-anaknya

Sebarkan artikel ini

Selayar, faktapers.id – Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri TA 2020 saat ini sudah pada tahap verifikasi online, yang dimulai pada 15 April hingga 29 Mei 2020. Namun untuk batas waktu upload berkas peserta pada akun pendaftaran online jatuh pada 22 Mei 2020.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Temmangnganro Machmud mengimbau kepada para orang tua casis agar memantau anak-anaknya.

“Berikan motivasi supaya di rumah saja untuk belajar dengan baik dan fokus pada pendaftaran, rajin olahraga untuk menjaga kesehatan, apalagi saat ini ada wabah virus corona (Covid-19),” kata Kapolres, Rabu (13/5).

“Maka dari itu hindari keluar rumah dan kontak langsung dengan orang lain, tetap gunakan masker, dan setiap kali pulang dari luar rumah agar mencuci tangan dengan air yang mengalir serta gunakan detergen untuk mematikan virus corona,” sambungnya.

Terpisah, Kabag Sumda Polres Kepulauan Selayar Kompol Sukardi, yang selaku Sekertaris Pabanrim saat dikonfirmasi awak media menjelaskan, pihaknya masih melaksanakan verifikasi secara online sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh SSDM Polri selaku Panitia Pusat dan Biro SDM Polda Sulsel selaku Panitia Daerah Sulsel.

“Yang perlu juga diingat bahwa pada saat ini masih diberlakukan protokol kesehatan tentang pencegahan penyebaran Covid -19,” ujar Kabag Sumda.

Kabag Sumda menambahkan, pihaknya tidak bosan-bosa menghimbau kepada para sasis supaya belajar dan melaksanakan latihan atau berolahraga dengan baik agar semakin percaya atas kemampuan diri sendiri.

“Jangan percaya kepada oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang menjanjikan kelulusan bagi para casis dengan membayar sejumlah uang. Harus diingat bahwa masuk polisi adalah gratis. Rekrutmen Polri TA 2020 dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis (Betah), no calo, no KKN. Jangan percaya calo, lulus atau tidaknya para casis adalah tergantung dari hasil seleksi atau hasil tes dari pada para casis,” tutupnya. (Anchank)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *