Headline

Kelurahan Rorotan Sediakan 1.090 Masker Kain Gratis

×

Kelurahan Rorotan Sediakan 1.090 Masker Kain Gratis

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Berbagi masker kain gratis selama pandemi Covid-19 makin gencar dilakukan. Lurah Rorotan, Idham Mugabe menjelaskan, jumlah stok masker kain di Kelurahan Rorotan ada 1090 pcs yang berasal dari Komunitas Facebook Rorotan Bicara Ungkap Sejuta Cerita (ROBUSTA) 600 pcs, Pengelola RPTRA 200 pcs, PMI Jakarta Utara 240 pcs, dan Provinsi 50 pcs.

“Semua unsur ikut berpartisipasi dengan memberikan bantuan masker kain melalui Kelurahan Rorotan. Kita akan salurkan masker kain tersebut kepada warga yang membutuhkan dengan cara warga bisa datang langsung ke Kelurahan Rorotan dan menunjukan KTP kepada petugas untuk pencatatan kemudian perorang akan menerima 2 pcs masker kain,” terang Idham di Kantor Lurah Rorotan, Rabu (13/5).

Untuk memperluas informasi pembagian masker kain gratis kepada masyarakat di wilayah Kelurahan Rorotan. Ia menyatakan, sudah memasang spanduk yang berisikan imbauan tentang masker kain gratis di tiga lokasi strategis yaitu Kantor Kelurahan Rorotan, RPTRA Rorotan Indah II dan Jalan Malaka 2 Prapatan KWK 02.

“Selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB), setiap orang diharuskan memakai masker saat berada di luar rumah karena itu sangat penting untuk mencegah penularan Covid-19. Saya harap warga Rorotan bisa mematuhi aturan PSBB agar penyebaran Covid-19 bisa terhenti,” tegasnya.

Dengan disediakannya masker kain gratis di Kantor Kelurahan Rorotan diharapkan bisa meningkatkan kepedulian masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19.

“Silahkan datang langsung ke Kantor Kelurahan Rorotan untuk mengambil masker kain gratis hasil donasi dari sejumlah pihak. Dengan menggunakan masker kain menandakan bahwa kita peduli untuk ikut serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pesan Lurah. (Tajuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *