Headline

Cegah Corona, Petugas Intens Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh di Perbatasan Gowa-Makassar

×

Cegah Corona, Petugas Intens Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh di Perbatasan Gowa-Makassar

Sebarkan artikel ini

Gowa, faktapers.id – Upaya pihak Kepolisian, TNI, dan Satpol serta stakeholder lainnya untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) terus dilakukan di tiap pos yang berada di perbatasan.

Seperti yang dilakukan personel Pos Covid-19 batas kota yang terletak di Jl. Tamangapa Raya, di mana kegiatan rutin pengecekan suhu tubuh masyarakat yang melintas di batas Gowa-makassar terus dilakukan baik, pagi, siang, sore hingga malam hari.

Pemeriksaan suhu tubuh dilakukan di saat penyekatan terhadap pengemudi kendaraan yang akan melintas ke wilayah Kabupaten Gowa. Selain itu pemeriksaan identitas seperti KTP bagi pengendara tetap intens dilakukan dan  bagi masyarakat yang berdomisili di luar Kabupaten Gowa diarahkan untuk berbalik arah jika tujuan kedatangan tidak jelas.

Dari hasil pengecekan suhu tubuh pada Rabu (13/5) malam pukul 21.00 WITA, tidak ditemukan adanya suhu badan yang menonjol.

Tampak Perwira Pengendali Pos Covod-19 AKP Hendra Suyanto didampingi Komandan Regu II IPDA Sultan Ismail terus memantau dan mengawasi setiap petugas yang menjalankan pemeriksaan.

“Tujuan dilakukannya pemeriksaan suhu tubuh dan penyekatan adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Gowa sekaligus untuk memastiikan tidak ada lagi warga yang keluar masuk ke Kabupaten Gowa tanpa tujuan yang jelas, apalagi jika tidak memiliki dasar sesuai aturan PSBB yang telah diberlakukan,” terang AKP Hendra Suyanto. (Kartia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *