Pemerintah Inggris Longgarkan Lockdown Kepada Lansia

822
×

Pemerintah Inggris Longgarkan Lockdown Kepada Lansia

Sebarkan artikel ini
lansia 1
Ilusi lansi di Inggris

 Inggris, Faktapers.id – Mulai 1 Juni Pemerintah Inggris telah melonggarkan lockdown kepada kelompok lanjut usia. Secara bertahap Inggris memberlakukan pelonggaran lockdown sejak 13 Mei 2020.

Dengan begitu warga lansia di Inggris bisa keluar rumah untuk pertama kalinya pada Senin (1/6) besok, dimana mereka selama ini di lockdown di rumah selama 2 bulan lebih.

Pemerintah Inggris menyebutkan lebih dari 2 juta warga lansia kini dapat menghabiskan waktu di luar rumah bersama keluarga mereka.

“Saya tidak meremehkan betapa sulitnya bagi Anda tinggal di rumah selama 10 minggu terakhir. Dan saya ingin memberi penghormatan kepada ketahanan Anda,” sebut PM Inggris, Boris Johnson, dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Reuters, Minggu (31/5).

Akan tetapi meski diberi kesempatan keluar rumah, para kelompok lansia harus tetap mematuhi beberapa syarat.

Mereka harus tetap menjaga jarak (physical distancing), hanya boleh meninggalkan rumah sekali dalam sehari, tidak pergi bekerja, tidak ke toko-toko, dan harus menghindari tempat ramai.

Meski begitu pemerintah Inggris juga tetap memberikan dukungan kesehatan kepada mereka seperti pengiriman makanan, obat-obatan, dan panggilan darurat. */Uaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *