Headline

Kapolsek Busungbiu Menjalin Sinergitas TNI-Polri dan Warga Melalui Kegiatan Pewintenan

×

Kapolsek Busungbiu Menjalin Sinergitas TNI-Polri dan Warga Melalui Kegiatan Pewintenan

Sebarkan artikel ini

Singaraja.Bali, Faktapers.id -Kapolsek Busungbiu AKP I Gede Budiarta, S.H., M.H., jajaran Polres Buleleng membuat terobosan kreatif untuk menjalin Sinergitas kemitraan TNI-Polri dan Warga masyarakat di wilayah Kecamatan Busungbiu melalui kegiatan upacara Pawintenan yang digelar di Pura Padmasari mako Polsek Busungbiu bertepatan dengan upacara piodalan di pura tersebut. Kamis (6/8/)

Upacara pewintenan, dilaksanakan setelah pelaksanaan upacara piodalan di Pura Padmasari Polsek Busungbiu yang dilaksanakan setiap enam(6) bulan sekali yaitu pada rahina Wrapati wuku Tolu yang diikuti oleh Kapolsek Busungbiu bersama seluruh anggota dan keluarga yang beragama hindu.

Hadir pada upacara piodalan kali ini antara lain : Camat Busungbiu I Gede Putra Aryana, S. Sos., MAP.,Danramil 1609-07 Busungbiu Kapten Inf. I Made Suartina bersama keluarga, Kelian Adat Busungbiu, dan Perbekel Desa Busungbiu, serta warga masyarakat.

Upacara Pawintenan digagas oleh Kapolsek Busungbiu AKP I Gede Budiarta, S.H., M.H.,sebagai langkah kreatif Kapolsek untuk melakukan penyucian dan pembersihkan diri serta memohon panugrahan dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa agar dalam pelaksanakan tugas diberikan kelancaran, kemudahan dan kesuksesan.

Selain Kapolsek bersama anggota dan keluarga upacara Pewintenan juga diikuti Komandan Koramil 1609-07 Busungbiu Kapten.Inf. Made Sutina beserta Istri dan beberapa orang warga masyarakat.

“Upacara pewintenan kita laksanakan disamping untuk membersihkan dan menyucikan diri juga sebagai upaya kita di Polsek Busungbiu untuk menjaga sinergitas kemitraan TNI-Polri dan masyarakat yang sudah terjalin sangat baik selama ini,” kata AKP Budiarta.

Upacara piodalan dan Upacara Pawintenan dipuput oleh Sulinggih Ida Pandita Mpu Dwija Sanyasa dari Grya Tamansari Mawang Busungbiu. Des

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *