Headline

Mahasiswa Teknik Komputer Amikom Raih Juara 1 Hacking Games Simulation Competition

×

Mahasiswa Teknik Komputer Amikom Raih Juara 1 Hacking Games Simulation Competition

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Mahasiswa Program Studi S1-Teknik Komputer Universitas Amikom Yogyakarta, Dia Putera Idiana Kusuma Berhasil menjadi Juara 1 Hacking Games Simulation Competition Dalam Pekan Sains, Teknologi, dan Aktualisasi Mahasiswa (PESTA DARING) Universitas Negeri Jakarta 2020.

Di Babak Final, Dia Putera berhasil menjadi yang terbaik dari 10 finalis lainnya, yang berasal dari mahasiwa -Mahasiswa dari beberapa Perguruan tinggi di Indonesia, Seperti : UGM, UKSW, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Pendidikan Ganesha, dll.

Hacking Games Simulation Competition sendiri merupakan Games dimana peserta berperan sebagai Hacker (Peretas). Sistem operasi yang digunakan dalam game ini adalah campuran dari NIX dan MS-DOS, yang disebut ChaOs. Semakin lama, tugas yang diberikan semakin kompleks. Seiring dengan banyaknya tugas yang diselesaikan, akan semakin tinggi pula reputasi yang didapat oleh peserta.

Kegiatan pesta daring UNJ ini dilaksanakan secara gratis dan memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah. Peserta Pesta Daring UNJ 2020 tercatat sebanyak 4.475 orang mahasiswa dari perguruan tinggi di 23 Provinsi di Indonesia, yang terbagi dalam 13 Kategori. Pelaksanaan Pesta Daring sendiri sudah dilaksanakan sejak 2 Juni 2020 hingga puncaknya pada 20 Juli 2020.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Krisnawati menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang diraih oleh Amikom Yogyakarta.

“Selamat kepada prodi Teknik Komputer yang telah memberikan banyak prestasi. Kurikulum prodi Teknik Komputer yang up to date membuat mahasiswa mampu bersaing dalam berbagai event,” ungkapnya.(uaa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *