Headline

Pokmawas Penimbangan Lestari Desa Baktiseraga Dinilai oleh Tim Provinsi Bali Lomba SIA 2020

×

Pokmawas Penimbangan Lestari Desa Baktiseraga Dinilai oleh Tim Provinsi Bali Lomba SIA 2020

Sebarkan artikel ini

Singaraja.Bali.Faktapers-Desa Baktiseraga Buleleng Bali dibawah kepemimpinan Gusti Putu Armada terus bergeliat, kali ini ditunjuk pemerintah Kabupaten Buleleng untuk mewakili Buleleng dalam lomba Pokmaswas tingkat priovinsi Bali 2020.

Kawasan Pantai Penimbangan merupakan obyek wisata yang banyak memiliki potensi kelautan selain trumbu karang juga memiliki tempat konservasi penyu hijau jenis Lekang.  Tim Provinsi Bali tiba langsung dihadiri Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Bali, Perikanan dan Ketahanan Pangan Buleleng ,Camat Buleleng ,Polisi Airud,Kepala Risort KSDA Buleleng Kades  Baktiseraga Gusti Putu Armada beserta jajaran serta warga masyarakat, dan anggota Pokmaswas  Desa Baktiseraga,Kamis ( 6/8 ).

Dalam lomba Pokmaswas tingkat provisi tersebut  memperoleh dukungan/apresiasi  dari masyarakat dan Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng.

Kegiatan bermanfaat di antaranya, Bidang  Pendidikan, Lingkungan, Kewira Usahaan/UKM, Kesehatan, Teknologi tepat guna/pemanfaatan teknologi, dan bidang Katagori Khusus

Kades  Baktiseraga Gusti Putu Armada dikonfirmasi Faktaper.id, dipilihnya Pokmaswas yang ada di Desanya mengatakan,”Ditunjuknya Pokmaswas Penimbangan Lestari  sebagai wakil Kabupaten Buleleng tentu telah berbagai pertimbangan dilakukan Dinas Ketahanan Pangan Buleleng. Besar kemungkinan apa yang kita lakukan selama ini terlebih dalam konservasi Terumbu Karang dan Penyu telah berjalan dengan perkembangan yang pesat sehingga ini diharapkan akan menjadi daya tarik bagi kita semua untuk menjaga kawasan pesisir,”ujarnya.

Dalam penilaian tersebut ada beberapa aspek tekhnis yang dinilai , seperti bagaimana selama ini Pokmaswas menjalankan kegiatanya menjaga kawasan pantai serta aspek menegemet,”Ada beberapa aspek yang dinilai seperti aspek menegemet bagaimana Pokmaswas menenids organisasinya untuk bisa menjalankan tugasnya serta aspek sosial yang terlihat bahwa dampak sosial yang dirasakan masyarakat seperti halnya dampak ekonomi mulai tumbuh disekitar tersebut. Mudah-mudahan tuhan memberikan yang terbaik dan Pokmaswas Penimbangan dipilih sebagai sang juara”harapnya Des

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *