Headline

Satu Anggota TGPF Intan Jaya dan Anggota TNi Tertembak

×

Satu Anggota TGPF Intan Jaya dan Anggota TNi Tertembak

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id –Bambang Purwoko, Dosen Universitas Gajah Mada anggota Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus Intan Jaya, sekembalinya melihat olah TKP di Distrik Hitadipa, Intan Jaya tertembak, Jumat (09/10/2020).

Bambang tertembak di pergelangan kaki kiri dan tangan kiri dan kondisinya sadar. Saat ini sudah mendapatkan perawatan di RSUD Sugapa.

Penembakan terjadi pukul 15.30 WIT di Kampung Mamba Bawah Distrik Hitadipa saat tim dalam perjalanan kembali ke Sugapa Ibukota Kabupaten Intan Jaya.

‘’Pada tanggal 9 September 2020, pukul 15.30 Wit, di daerah Kampung Mamba Bawah, Distrik Hipadita telah terjadi penghadangan oleh KSB terhadap rombongan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) saat kembali dari Distrik Hitadipa menuju ke Sugapa,’’ tulis Kapen Kogabwilhan III  Kol. Czi IGN Suriastawa dalam group WA.

Selain anggota TGPF, salah seorang anggota TNI Sertu Faisal Akbar (Satgas Apter Hitadipa), luka tembak di pinggang kondisinya juga sadar.

 Sertu Faisal Akbar (Satgas Apter Hitadipa), luka tembak di pinggang kondisinya juga sadar, saat mendapatkan tindakan medis di RSUD Sugapa Intan 

‘’Pukul 16.40, korban tiba di UPTD RSUD Sugapa untuk tindakan medis. Saat ini korban msh dirawat di RSUD Sugapa dikawal oleh pers TNI dpp Asintel Dam Cendrawasih Kol Inf Ardian Triwasana. Utk romb TGPF lain sdh berada di rumdis Wabup Intan Jaya,’’ ujarnya.

Kapen Kogabwilhan III Kol Czi IGN Suriastawa menegaskan bahwa dengan kejadian tersebut KKSB (Kelompok Kriminal Sipil Bersemjata) terbukti bertindak brutal dan menghalangi kinerja tim yang dibentuk oleh pemerintah untuk mengungkap kebenaran.

Tim Gabungan Pencari Fakta Kasus Intan Jaya tiba di Sugapa, Kamis (08/10/2020) untuk mendapatkan informasi dan data-data dari lapangan termasuk melihat rekonstruksi di tempat kejadian.

Tim dipimpin Benny Mamoto dan diberikan waktu selama dua minggu untuk mengumpulkan informasi dan data-data. Uaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *