Headline

Sigap, Polres Bangli Lakukan Pembersihan Tanah Longsor

×

Sigap, Polres Bangli Lakukan Pembersihan Tanah Longsor

Sebarkan artikel ini

Bangli – Bali. Faktapers.id – Guyuran hujan lebat yang terjadi sejak tadi malam hingga siang tadi masih terjadi, kondisi ini akan membawa dampak terhadap bencana alam seperti tanah longsor. Mengingat kondisi Kabupaten Bangli yang memiliki tanah perbukitan, dan hal ini terbukti, Sabtu (10/10) di beberapa titik diantaranya di banjar Manuk kelurahan Selat, Susut, di Desa Bangbang Tembuku, perbatasan tegalalang-tambahan serta di Desa perbatasan Bangli Krangasem tepatnya di desa Nongan.

Menindak lanjuti Informasi dari masyarakat, secara sigap pihak Kepolisian dalam hal ini,Polres Bangli mendatangi TKP dan membantu mengefakuasi tanah longsoran yang menutupi badan jalan serta memasang police line di wilayah desa Nongan dikarenakan jalan jebol akibat tergerus tanah longsor. Hal ini untuk menghindari terjadi kecelakan terhadap para pengemudi.

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K.,M.I.K., saat mendatangi loksi kejadian menuturkan pihaknya menerjunkan satuan Shabara Polres Bangli untuk melakukan evakuasi terhadap material yang menutupi badan jalan seingga dapat di lalui Kembali oleh pengendara.

“Kami dan BPBD Kabupaten Bangli bersama masyarakat sekitar bergotong royong membersihkan material tanah maupun pohon tumbang di wilayah Bangli serta memberikan tanda berupa police line pada jalan yang jebol,”ujarnya.

Terkait Cuaca Extrim yang terjadi beberapa ini, mantan Kapolres Mappi ini menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan berhadi-hati.

“Mengingat cuaca akhir-akhir ini Hujan deras sehingga berpotensi terjadinya pohon tumbang dan tanah Longsor, untuk itu kami menghimbau masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati,” himbaunya.*/Ans

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *