Pom Lantamal III Mendukung Setiap Kegiatan kebangsaan, Terlebih Memperingati Hari Pahlawan Nasional

×

Pom Lantamal III Mendukung Setiap Kegiatan kebangsaan, Terlebih Memperingati Hari Pahlawan Nasional

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Bertempat di gladak Heli Deck KRI Semarang – 594 Pelabuhan JICT II Tanjung Priuk Jakarta Utara telah dilaksanakan Upacara Tabur Bunga di laut dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2020.

Tabur bunga yang melibatkan para perwira TNI AD, AL dan AU, Polri, Legislatif dan eksekutif ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan tertinggi bagi para pahlawan yang telah gugur membela keutuhan NKRI yang bertema ‘Pahlawan Sepanjang Masa’.

Dalam sambutan pidatonya, Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dan berkontribusi bagi kemajuan tanah air.

“Semangat juang para pahlawan mesti menjadi inspirasi bagi seluruh anak bangsa untuk terus mengupayakan kemajuan Negeri ini. “kata Puan seusai memimpin upacara, Selasa (10/11/2020).

Sambung Puan, Indonesia saat ini sedang dilanda pandemi corona, maka para tenaga medis, peneliti, dan akademisi yang terus berjuang dalam menghadapi pandemi Covid -19 patut diberikan penghargaan setinggi-tingginya sebagai pejuang sejati.

Usai upacara, Danpom Lantamal III, Letkol Laut (PM) Sugeng Tri Hadiyanto, M. Tr. Hanla melalui Kepala Dinas Pemeliharaan Ketertiban Pom Lantamal III, menyampaikan bahwa pihaknya mendukung setiap kegiatan kebangsaan, terlebih memperingati Hari Pahlawan Nasional.

“Kami Pom Lantamal III bersama-sama dengan Instansi terkait khususnya Kepolisian dan Dinas Perhubungan bersinergi mulai dari pelaksanaan pengawalan VIP, pengaturan lalulintas, penempatan parkir dan tamu VIP maupun kendaraan peserta upacara. “Pungkasnya. Fahmy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *