Headline

Sekda Buka Rakor Pengarusutamaan Gender (PUG) Tingkat Kab.Majalengka Tahun 2020

×

Sekda Buka Rakor Pengarusutamaan Gender (PUG) Tingkat Kab.Majalengka Tahun 2020

Sebarkan artikel ini

Majalengka, Faktapers.id-Dalam rangka menyamakan presepsi kembali mengenai konsep PUG dan implementasinya dilapangan, Pemda Majalengka dalam hal ini Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kab.Majalengka selenggarakan Rapat Koordinasi Pengarusutamaan Gender (PUG), kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Sekda, bertempat di Convention Hal Hotel Fitra, Juma’t (13/11/2020).

Kegiatan dihadiri, Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asda 1), Kepala Bagian Kesra, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab.Majalengka beserta para Kepala OPD lainnya, para Camat, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka, Drs. H. Eman Suherman, M.M mengatakan bahwa secara umum PUG berkepentingan untuk melindungi hak asasi setiap insan baik laki-laki maupun perempuan sesuai dengan kodratnya. Jadi tidak ada lagi kesalahpahaman bahwa PUG hanya berkepentingan kepada kaum perempuan. Implementasi PUG disetiap instansi dan masyarakat tentunya mempunyai orientasi kepada terwujudnya keadilan gender dan kesetaraan gender.

“Seyogyanya acara ini dapat memperkuat langkah dan pemahaman terhadap berbagai isu gender di masyarakat seperti marjinalisasi dan sub organisasi gender,” ucap Sekda

Lebih lanjut Sekda mengatakan, perwujudan implementasi PUG disetiap lembaga dan masyarakat tentunya harus bermula dari perwujudan perencanaan dengan presfektif gender selanjutnya adalah pengintegrasian gender dalam pembangunan sektor terkait, dan penganggaran berpersfektif gender, terkait hal ini salah satu indikator sederhana adalah seberapa besar keterlibatan laki-laki dan perempuan secara proporsional dalam kegiatan pembangunan.

“Saya mengharapkan semua pihak dapat membangun komitmen bersama terhadap implementasi PUG disetiap lembaga, mari kita rumuskan bersama berbagai program pendukung, monitoring implementasi program serta selalu evaluasi berbagai hasil program dilapangan,” pungkas Sekda. Lintong Situmorang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *