Headline

Satpol PP Senen Himbau Pedagang Sambil Memberikan Sembako

×

Satpol PP Senen Himbau Pedagang Sambil Memberikan Sembako

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id –Sebanyak 4 anggota Satpol dan satu orang staf ASN Kelurahan Senen memberi himbauan kepada pedagang saat PPKM Darurat mendapat pujian dari para pedagang serta masyarakat yang melihat aksinya sambil membagikan sembako.

Ka.Satpol PP Kelurahan Senen, Choirun Akbar mengatakan, ada 20 pedagang yang kami berikan sembako. Mereka biasa berjualan di Jalan Prapatan I Rw.05, Jalan Stasiun Pasar Senen dan Pasar Senen Raya.

Kami datangi satu persatu sekaligus mensosialisakian peraturan PPKM Darurat kepada sejumlah pedagang. Mereka kita himbau dengan persuasif dan humanis serta membagikan sembako kepada PKM kuliner untuk mengikuti ketentuan PPKM darurat dengan tidak melayani makan di tempat serta batasan waktu yang sudah ditentukan dan selalu menerapkan protocol kesehatan dengan 5 M.

Dari aksi yang dilakukan anggota Satpol PP Kelurahan tersebut mendapat pujian dari sejumlah pedagang serta warga yang ada disekitar lokasi.

Menurut Akbar, bantuan yang diberikan ini untuk meringankan beban hidup mereka di masa – masa sulit saat ini.

“Yah memang kalau dilihat dari bantuan tidak seberapa nilainya dan tidak sebanding dengan dampak adanya PPKM, namun ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami kepada sesama, “ Kata Akbar dilokasi, Kamis (22/7/2021).

Adapun sembako yang diberikan isinya berupa beras 2,5 kg, 1 kaleng Sarden, 1 kaleng susu kental Manis dan 3 bungkus mie instan.

“Mudah-mudah dengan bantuan ini dapat meringankan beban para pedagang kecil saat perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) darurat ditengah pandemic covid-19,” harap Akbar.

Yuyun (60) salah satu pedagang minuman dan kopi, merasa kaget saat didatangi anggota Satpol PP. Saya kaget mas saat didatangi anggota Satpol PP, kiraian dagangan mau diambil, eh gak tahunya cuma diberi himbauan dan dibagi sembako lagi, ucap Yuyun.

“Kami akan mentaati aturan yang berlaku saat PPKM darurat. Terima kasih pak, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami disaat susah untuk mencari makan, mudah-mudah Corona segera berakhir, “ tandasnya.Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *