Headline

Gebyar Vaksinasi Covid-19, Kelurahan Bangka, Jakarta Selatan, Hadiahkan Sembako dan Kursi Roda

×

Gebyar Vaksinasi Covid-19, Kelurahan Bangka, Jakarta Selatan, Hadiahkan Sembako dan Kursi Roda

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan berkolaborasi dengan Puskesmas Kelurahan Bangka, Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI), Yayasan Permata MHT, dan Satpol PP Kelurahan Bangka menggelar “Gebyar Vaksinasi” Covid-19.

Lurah Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Firdaus Aulawy mengatakan, kegiatan Gebyar vaksinasi dinamis ini untuk mencapai Herd Immunity (Kekebalan kelompok) yang dicanangkan Pemerintah Provinsi dan pemerintah Kota Jakarta Selatan hingga 80 persen, dimana sekarang ini baru mencapai 77 persen warga Kelurahan Bangka, Jakarta Selatan yang sudah disuntik vaksin Covid-19.

Lebih lanjut Firdaus Aulawy mengatakan, target “Gebyar Vaksinasi” Covid-19 ini sebanyak 300 peserta dan menyediakan jenis vaksin Sinovac dan vaksin Pfizer. Untuk dosis pertama dan kedua menggunakan jenis vaksin Sinovac. Sedangkan untuk jenis vaksin Pfizer hanya diberikan khusus untuk vaksinasi dosis dua saja.

“Terima kasih kepada Wali Kota Jakarta Selatan, Bapak Munjirin yang telah memberikan langsung hadiah Kursi roda untuk peserta manula,” ucap Firdaus Aulawy di lokasi Sekolah MI, Yayasan Sa’adatul Muslimin, (Yasmin), dikawasan Kemang Utara, RT 006, RW 04 Kelurahan Bangka, Jakarta Selatan, Selasa (26/10/2021).

Meski maraknya antusias warga Kelurahan Bangka yang melakukan vaksinasi, Firdaus Aulawy tetap menghimbau warganya untuk mengajak sanak saudara atau pun tetangganya yang belum vaksin untuk melakukan suntik vaksin Covid-19. Sehingga diharapkan pandemi Covid-19 segera berakhir.

Pada kesempatan terpisah, Camat Mampang Prapatan, Djaharuddin mengucapkan terima kasih kepada warga dan masyarakat kecamatan Mampang Prapatan dan Kelurahan Bangka, Jakarta Selatan yang begitu antusias mengikuti dan melakukan vaksin Covid-19 secara tertib dan mengikuti prokes sehingga giat vaksinasi tersebut berjalan lancar.

“Alhamdulillah acara Gebyar Vaksinasi Covid-19 ini berjalan lancar, dan diikuti secara antusias oleh warga masyarakat. Untuk memenuhi antusiasme warga masyarakat, maka giat vaksinasi Covid-19 akan terus dilakukan secara regular di tingkat RW dan kelurahan yang ada di Kecamatan Mampang Prapatan,” pungkas Djaharuddin.

Gebyar vaksinasi dinamis ini dihadiri oleh Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI), H. Ivan Siswanto, Camat Mampang Prapatan, Djaharuddin, Kastopl PP Jakarta Selatan, Ujang Harmawan dan seluruh jajaran, staf FKDM setempat dan staf Kelurahan Bangka Jakarta Selatan. Her

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *