Jabodetabek

Cegah Penyebaran Varian Omicron, 72 Pegawai Bapas Jakbar Lakukan Swab Antigen

×

Cegah Penyebaran Varian Omicron, 72 Pegawai Bapas Jakbar Lakukan Swab Antigen

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Seiring meningkatnya jumlah kasus positif varian baru Coronavirus disease (COVID-19) di wilayah DKI Jakarta, Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Barat Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menggelar tes swab antigen dengan menggandeng tenaga kesehatan Puskesmas Palmerah sesuai instruksi Kepala Bapas, Sambiyono, yang diikuti oleh seluruh pegawai pada Kamis, (10/02).

Kehati-hatian dan antisipasi menjadi pertimbangan utama Kepala Bapas Kelas I Jakarta Barat sehingga pelaksanaan Tes Swab Antigen pada 72 pegawai dan 26 siswa yang melaksanakan PKL di Bapas Kelas I Jakarta Barat menjadi salah satu upaya tracing penyebaran Coronavirus disease (COVID-19) guna mencegah penambahan kasus di lingkungan kantor.

Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Barat, Sambiyono, mengungkapkan bahwa pihaknya beserta jajaran akan langsung menindaklanjuti hasil tes antigen tersebut dan terus melakukan upaya deteksi dini di Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Barat agar dapat segera diambil tindakan serta kebijakan yang tepat dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dengan tetap memberikan pelayanan public yang optimal bagi Klien Pemasyarakatan.

Melalui pelaksanaan tes Swab Antigen, diharapkan dapat menjadi early warning system yang dapat membantu memetakan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 varian Omicron, begitu pula dapat meningkatkan kewaspadaan seluruh pegawai di lingkungan Bapas Kelas I Jakarta Barat Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta untuk dapat tetap mematuhi protokol Kesehatan.

“Terima kasih kepada Puskesmas Palmerah atas kerja sama yang terjalin dalam pelaksanaan tracing penyebaran Coronavirus disease (Cocid-19) melalui tes swab Antigen. Bapas Kelas I Jakarta Barat akan selalu mendukung setiap program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas,” ungkap Kepala Bapas Sambiyono. Kornel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *