DaerahJawa

Polres Probolinggo Siapkan Ribuan Personel Amankan Pilkades Serentak, Kapolres:Ciptakan Pilkades Damai dan Aman

×

Polres Probolinggo Siapkan Ribuan Personel Amankan Pilkades Serentak, Kapolres:Ciptakan Pilkades Damai dan Aman

Sebarkan artikel ini

 

Polres Probolinggo Siapkan Ribuan Personel Amankan Pilkades Serentak, Kapolres:Ciptakan Pilkades Damai dan Aman

Probolinggo, Faktapers.id – Kepolisian Resort (Polres) Probolinggo menyiapkan ribuan personel dari berbagai unsur untuk pengamanan jelang
2 hari sebelum pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) yang akan digelar di 250 desa.

Dalam Apel serpas untuk pengamanan, disiapkan kurang lebih sebanyak 1.500 personel gabungan TNI dan Polri diturunkan dalam tugas pengamanan pilkades di 250 desa, yang akan digelar besok lusa, 17 Februari 2022.

Kesiapan pengaman tersebut dimaksudkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi menyampaikan apel serpas ini dilaksanakan guna persiapan pengamanan dan pengecekan personel dan sarana untuk pengamanan pilkades serentak 2022. Selain itu, ia meminta agar personil juga bekerja profesional.

“Apel serpas ini digelar dalam rangka kesiapan pengamanan dan pengecekan personil dan sarana untuk pengamanan Pilkades serentak 2022, kami harap personil yang diturunkan bisa melaksanakan sungguh-sungguh, profesional dan maksimal,” ujar Arsya, Selasa (15/2/2022).

Selain itu, menurut Arsya, pilkades serentak ini merupakan pagelaran akbar di masa pandemi saat ini. Sehingga, kata dia, diharapkan petugas dan masyarakat senantiasa selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini mengalami peningkatan.

“Tetap patuhi dan taati anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan. Karena kita semuanya juga tidak ingin adanya klaster atau lonjakan Covid-19 di Kabupaten Probolinggo. Bekerjasama dalam menciptakan Pilkades damai dan aman,” himbau perwira kelahiran Aceh ini.

Dalam hal ini Polres Probolinggo juga mewanti-wanti baik kepada para Cakades dan pendukungnya untuk tidak melanggar aturan dalam pelaksanaan pilkades yang nantinya akan berujung tindak pidana. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *