DaerahBali

Bakti Sosial Peduli Sesama, DPRD Buleleng Galang Donor Darah

×

Bakti Sosial Peduli Sesama, DPRD Buleleng Galang Donor Darah

Sebarkan artikel ini

Singaraja, Faktapers.id- Sejumlah pimpinan dan anggota beserta staf Kesekretariatan DPRD Buleleng bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Buleleng,

Bakti sosial Selasa (8/2) , berupa donor darah dilaksanakan di areal parkir gedung DPRD Buleleng, digelarnya Bakti sosial ini bukan hanya hari ini namun sebelumnya telah dilakukan bahkan menjadi agenda rutin diselenggarakan sebagai kepedulian terhadap sesama dengan menyumbangkan setetes darah untuk kepentingan kemanusiaan secara umum.

Gede Supriatna selaku Ketua DPRD mengatakan, donor darah berlangsung di tengah covid melanda merupakan partisipasi positif yang dapat memberikan manfaat bagi kesehatan bersama.

“Ini merupakan kegiatan keempat kalinya diadakan di Sekretariat DPRD. Program ini akan terus kami laksanakan untuk membantu sesama yang memerlukan dan juga bermanfaat bagi kesehatan kita sendiri,” kata Supriatna.

Selain itu, kegiatan donor darah ini diharapkan, bisa membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan stok darah di Buleleng. “Kegiatan ini juga untuk dapat memumpuk rasa kemanusiaan dan saling membantu dalam masa-masa sulit akibat situasi pandemi, khususnya para anggota Dewan dan staf di DPRD Buleleng,” ujar Supriatna.

Sisi lain Sekretaris DPRD Buleleng, Gede Sandhiyasa juga berharap, agar darah yang sudah didonorkan bisa bermanfaat bagi masyarakat Buleleng yang sedang memerlukan kantong darah. “Kami mengimbau masyarakat Buleleng, agar waspada terhadap varian baru virus Omicron dan tetap menjaga orang-orang disekitar dengan mentaati protokol kesehatan (prokes),” kata Sandhiyasa.

Dalam kegiatan donor darah, total berhasil dikumpulkan sebanyak 34 kantong darah, terdiri dari golongan darah A ada 8 kantong, kemudian golongan darah B ada 7 kantong, 1 kantong golongan darah AB, serta golongan darah O ada sebanyak 18 kantong.ds

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *