Jabodetabek

Wali Kota Jaksel Apresiasi Kolaborasi PT. Mitra Bekerja Sama, PWI Jaksel dan Sudin PPKUMKM Gelar FGD Pemberdayaan UMKM

×

Wali Kota Jaksel Apresiasi Kolaborasi PT. Mitra Bekerja Sama, PWI Jaksel dan Sudin PPKUMKM Gelar FGD Pemberdayaan UMKM

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Koordinatoriat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jakarta Selatan, PT. Mitra Bekerja Sama dan Suku Dinas (Sudin) Perindistrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUMKM) Jakarta Selatan menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bersama Binaan Sudin Perindistrian Perdagangan Koperasi UKM Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kamis, (17/2/2022).

Sebelum membuka acara diskusi, Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin mengapresiasi Kolaborasi PT. Mitra Bekerja Sama, PWI Jakarta Selatan dan Sudin PPKUMKM yang menggelar FGD Pemberdayaan UMKM.

Dalam sambutannya itu, Munjirin mengatakan bahwa pandemi sudah 2 (dua) tahun lebih yang memang membuat dunia usaha berbeda kondisi. Tapi seiring dengan waktu berjalan justru mendatangkan hal baik dimana para pelaku usaha banyak melakukan inovasi-inovasi yang bagus. Khususnya dalam hal memasarkan produknya dengan memanfaatkan teknologi digitalisasi untuk melakukan transaksi mau pun trobosan-terobosan baru.

“Mungkin yang dulunya belum kenal jual-beli produknya dengan smartphonenya. Sekarang sudah mulai menggunakannya sekali pun masih sebatas grup WhatsApp, Instagram atau twiter. Dengan adanya digitalisasi, tak ada alasan lagi bagi pelaku usaha untuk tidak berproduksi. Sebab dengan inovasi-inovasi ini kita tetap dapat melakukan aktivitas usaha, apa lagi yang sudah tergabung dalam UMKM. Saya berharap, dengan digitalisasi ini UMKM jangan sampai ketinggalan. Jangan sampai digunakan oleh usaha-usaha besar saja tapi semua pelaku usaha UMKM ini bisa memanfaatkan era digitalisasi ini untuk bersaing dengan baik,” papar Munjirin.

Sebelumnya, Kepala Seksi, Suku Dinas PPKUMKM Jakarta Selatan, Andrianto mengatakan terima kasih kepada PT Mitra Bekerja Sama dengan PWI Jakarta Selatan yang telah menggagas diskusi bagi pelaku usaha UMKM agar menemukan inovasi dan metode baru bagi pengembangan dunia usaha UMKM.

“Kita berada disini Insyaa Allah ada manfaatnya untuk usaha bersama kita. Tak mungkin kita mengajak para peserta hanya untuk foto selfi dan lain-lain. Saya berharap para pelaku usaha bisa mengikuti edukasi yang diberikan oleh temen-temen dari PT Mitra Bekerja Sama. terima kasih kepada Pak Arnold Sebastian dan jajarannya atas dukungannya kepada UMKM Jakarta Selatan,” tutur Andrianto.

Ditempat yang sama, Direktur PT. Mitra Bekerja Sama, Arnold Sebastian mengatakan bahwa piahknya ingin berbagi pengalaman bersama mengenai bidang usaha para pelaku UMKM. sehingga dengan adanya diskusi bersama ini para pelaku UMKM bisa menemukan cara dan inovasi baru bagi bidang usahanya masing-masing.

“Kita berada disini untuk berbagi ilmu dan pengalaman dibidang usaha. Setiap usaha pasti ada tantangannya. Tapi disini kita akan berusaha mengatasi kendala, tantangan dengan berbagai solusinya sehingga kita bisa menjalani bisnis dengan baik,” ungkap Arnold Sebastian .

FGD, Pemberdayaan UMKM dengan tema “Pemberdayaan UMKM di Ranah Digital yang digelar di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Jakarta Selatan, ini dihadiri oleh para pelaku UMKM se Jakarta Selatan dibawah binaan Suku Dinas PPKUMKM dalam rangka pemberdayaan UMKM dengan metode empowering SME (small medium enterprise). Her

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *