Jabodetabek

Walikota Jakarta Selatan Resmikan Kantor Baru Kadin Jakarta Selatan

×

Walikota Jakarta Selatan Resmikan Kantor Baru Kadin Jakarta Selatan

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin, meresmikan penggunaan kantor baru Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jakarta Selatan (Jaksel) di Plaza Oleos 2 di Jalan Kebagusan 1, Jakarta Selatan, Selasa, (22/2/2022).

Di kantor baru Kadin ini, ada beberapa ruangan dan fungsi beragam. Ada kantor Sekretariat, ada ruang rapat yang kesemuanya itu digunakan untuk membahas program kerja sama bidang usaha perdagangan dan industri termasuk mitra UMKM.

Dalam keterangannya, Munjirin berharap bahwa dengan adanya kantor yang baru akan memberikan motivasi tersendiri dalam bekerja bagi staf dan pengurus Kadin Jakarta Selatan.

Munjirin juga mengatakan bahwa kedepannya Kadin bisa meningkatkan sektor ekonomi di Jakarta Selatan. Tak hanya itu, Munjirin juga meminta agar Kadin bisa lebih baik lagi dalam kolaborasi dengan pemerintah kota dan bersama-sama bisa memecahkan permasalahan-permasalahan yang ada di Jakarta Selatan.

“Dalam waktu dekat kita akan berkolaborasi untuk mengadakan vaksinasi booster Covid-19. Nanti akan kita rapatkan lagi untuk membahas tempat dan mekanisme penyelenggaraan vaksinasi booster,” papar Munjirin di lantai 3, kantor baru Kadin Jakarta Selatan, Selasa, (22/2/2022).

Dalam kesempatan itu, Ketua Kadin Jaksel, Akhmad Lafranta Siregar, SE, MBA, MPM. mengatakan, sambil menunggu renovasi dan mengurus aspek administrasi dan legalitas kantor lama di kawasan Gandaria 1 No.28, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, maka seluruh kegiatan Kadin Jakarta Selatan akan difokuskan di kantor baru.

Lebih lanjut Akhmad Lafranta Siregar mengatakan bahwa kantor lama di kawasan Gandaria 1 No.28, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan itu akan difokuskan sebagai tempat pelatihan UMKM, dan juga nanti ada showroom binaan untuk pelaku UMKM.

“Disana binaan pelaku UMKM bisa berjualan di situ, mrngenalkan produk barang mereka dan juga tempat seminar dan pelatihan,” tutur Akhmad Lafranta Siregar.

Pada peresmian kantor baru Kadin Jaksel ini dihadiri oleh Ketua Kadin DKI Jakarta, Hj. Diana Dewi, SE, rombongan Lurah Kebagusan, Rudi Budijanto dan Camat Pasar Minggu, Arief Wibowo serta undangan lainnya. Her

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *