DaerahBali

Kapolres AKBP Andrian Apresiasi Hari Raya Nyepi Caka 1944/2022 Berikan Kesempatan Alam Untuk Beristirahat

×

Kapolres AKBP Andrian Apresiasi Hari Raya Nyepi Caka 1944/2022 Berikan Kesempatan Alam Untuk Beristirahat

Sebarkan artikel ini

Singaraja, Faktapers.id – Awal bulan Maret 2022 merupakan salah satu libur nasional selain hampir berbarengan hari Raya Nyepi Caka 1944 dengan hari umat Muslim yaitu Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1442 H hanya saja berbeda bulan.

Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1944 didahului pada 28 Februari 2022 sebagai peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan di susul Hari Raya Nyepi 3 Maret yang dirayakan oleh seluruh umat beragama Hindu diseluruh dunia. Hari Raya Nyepi dimaknai sebagai hari suci

Prosesi upacara Melasti diadakan dua hari sebelum hari raya Nyepi tiba. Upacara ini dilakukan di samudra atau mata air suci dalam keadaan tertib dan khidmat. Prosesi upacara ini dilakukan bertujuan untuk melebur segala kotoran, perkataan, perbuatan, dan pikiran dalam diri. Umat Hindu di Bali percaya bahwa air dapat menghilangkan ebergi negatif dan kembali mensucikan diri.

Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K.,S.H.,M.Si bersama segenap staf dan Bhayangkari Cabang Buleleng mengucapkan *Selamat Menyambut Hari Raya Nyepi 3 Maret 2022* semoga hari raya suci ini seluruh jagat raya diberikan keselamatan ditengah menghadapi virus Pandemi.

“Tradisi turun temurun ini juga menjadi kesempatan untuk mengevaluasi diri dari masa lalu agar bisa menjadi seseorang yang lebih baik lagi di masa depan. Tingkatkan Toleransi Antar Umat Beragama, Perbedaan itu sangatlah Indah, semangat kebersamaan dalam menggelorakan Persatuan dan Kesatuan demi tegaknya NKRI”ujar AKBP Andrian P (28/2). ds

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *