DaerahJawa

Siapkan Kader di Pilpres 2024, Partai Demokrat Klaten Gelar Rapat Pleno Pembentukan PAC

×

Siapkan Kader di Pilpres 2024, Partai Demokrat Klaten Gelar Rapat Pleno Pembentukan PAC

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id– Rapat Pleno pembentukan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat Kabupaten Klaten, berlangsung di Hotel Galuh, tak jauh dari kawasan Candi Prambanan , pada Minggu (6/3/2022).

Pimpinan Anak Cabang adalah pengurus di tingkat kecamatan se-Kabupaten Klaten terdiri atas 26 kecamatan, yang dibagi lagi atas 391 desa dan 10 kelurahan.

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrat Klaten, One Krisnata mengatakan, pihaknya melakukan Rapat Pleno DPC yang mengusulkan calon pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC).

“Dari usulan tersebut setiap DPAC sudah terbentuk. Saya semakin optimis, antusias kader semakin tinggi , dan Partai Demokrat Klaten akan lebih baik lagi di 2024,” ujar One Krisnata, ditemui disela-sela acara konsolidasi, Minggu (6/3/2022) siang.

Kepala BPOKK DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Tengah, Tety Indarti, tampak hadir diacara tersebut didampingi dua pengurus BPOKK DPD masing masing Wahyu Krishantoro dan Bayu Wijoyo. Terlihat juga Ketua Badan Komunikasi Strategis Daerah (Bakomstrada ) DPD Partai Demokrat Jateng, Riana Lim, yang tak lain adalah istri dari One Krisnata.

Sebagai wujud sinergitas pimpinan cabang dikawasan Solo Raya, tampak juga hadir Ketua DPC Demokrat Solo Supriyanto, Ketua DPC Demokrat Karanganyar Tri Haryadi dan Ketua DPC Demokrat Sragen Budiono Rahmadi. Menurut Tety Indarti, saat ini baru separo dari 21 DPC yang menggelar Rapat Pleno pembentukan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC).

”Ini karena yang lama harus didemisionerkan dulu,” tandas Tety, sebelum meninggalkan Hotel Galuh.

Seperti diketahui dalam Peraturan Organisasi Partai Demokrat, yang tertera dalam Pasal 17 tentang Penunjukan Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang, menyebutkan bahwa Ketua DPAC ditetapkan oleh DPD Partai Demokrat.

Selanjutnya, DPD menginstruksikan DPC untuk menyelenggarakan rapat pleno dengan agenda usulan calon kuat DPAC. Terdapat juga item DPAC yaitu terdiri dari Ketua dan 2 wakil Ketua dan Sekretaris serta 2 Wakil Sekretaris, Bendahara, Wakil Bendahara – Ketua Bidang OKK (Organisasi , Kaderisasi dan Keanggotaan) , dan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu.

Meski Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 masih cukup lama. Namun, Partai Demokrat (PD) Kabupaten Klaten dan daerah lainnya kini terus mulai melakukan konsolidasi kader partai. Madi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *