Jabodetabek

Pemilhan RT 008, Gandaria Utara Jakarta Selatan Secara Door to Door

×

Pemilhan RT 008, Gandaria Utara Jakarta Selatan Secara Door to Door

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Warga RT 008, RW 07, Kelurahan Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menggelar pemilhan ketua RT. Karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19, pemilihan ketua RT 008 dilakukan secara door to door. Panitia pemilihan melakukan pemungutan suara dengan mengunjungi ke masing-masing rumah warga untuk memilih dan mencoblos tanda gambar calon ketua RT 008, RW 07, Kelurahan Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pemilihan calon ketua RT 008 secara door to door tersebut dilakkan sesuai kesepakatan panitia dan pengurus RW 07 untuk menghindari kerumunan warga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Waktu pencobosan surat suara dilaksanakan pada Senin, (15/3/2022) mulai pukul 09:00 sampai selesai. Sedangkan perhitungan perolehan suara yang juga dilakukan dengan keterbatasan jumlah warga ini dilakukan Selasa, (16/3/2022), malam di halaman depan kediaman Bapak Jimmy, yang merupakan salah satu tokoh masyarakat setempat.

Semula, jumlah calon ketua RT 008 sebanyak 5 (lima) orang kandidat. Namun, beberapa hari menjelang pelaksanaan, 3 (tiga) orang kandidat mengundurkan diri dengan alasan masing-masing. Dengan demikian, kandidat calon ketua RT 008 hanya dua orang yakni H. Muhammad Syarif dengan nomor urut (1) satu dan Herry Wibowo di nomor urut (2) dua.

Dalam perhitungan perolehan suara, H. Muhammad Syarif dengan nomor urut 1 dan Herry Wibowo di nomor urut 2 memperoleh suara sebanyak 31 suara, dan nomor urut 2 Herry Wibowo memperoleh suara sebanyak 52 suara. Dengan perolehan tersebut maka yang terpilih menjadi Ketua RT. 008 adalah Herry Wibowo untuk masa bakti 2022-2025.

Selain panitia pemilihan, proses perhitungan perolehan suara pada pemilihan ketua RT 008, RW 07, Kelurahan Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini disaksikan langsung oleh Perwakilan Kelurahan Gandaria Utara, Jon Erwin, Ketua RW 07, Sudarwo, LMK RW 07, Nani Sumarni, beberapa ketua rt setempat, perwakilan FKDM, para undangan dan sejumlah warga RT 008. igo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *