Jabodetabek

40 Warga Kramat lakukan Restorasi dan Digitalisasi Arsip

×

40 Warga Kramat lakukan Restorasi dan Digitalisasi Arsip

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers .id – Sebanyak 40 warga Kelurahan Kramat melakukan penyelamatan terhadap dokumen atau surat berharga yang rusak dilakukan restorasi dan digitalisasi arsip. Kegiatan tersebut berlangsung di aula Kelurahan Kramat yang berlangsung dua hari ( 21 s.d 22 Maret ).

Ka.Sudin Perpustakaan dan Arsip Jakarta Pusat, Irwan Septinadi mengatakan, layanan restorasi dan digitalisasi arsip diberikan untuk membantu warga yang memiliki dokumen atau surat berharga yang rusak direstorasi yang kemudian nantinya dokumen tersebut tersimpan secara digital.

” Ada 40 warga yang sudah sudah melakukan digitalisasi arsipnya disimpan dalam bentuk Compact Disc (CD) dan hasilnya diberikan kepada warga secara gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun,” kata Irwan didampingi Kasie Kearsipan Sudin Pusip Jakarta Pusat, Sumiatun, Rabu (23/3/2022).

Adapun dokumen yang digitalisasi oleh warga berupa Ijazah, Kartu Keluarga, Akte Lahir dan Kematian, KTP, KIA, sertifikat dan surat penting lainya. Cukup antusias warga yang ingin melakukan restorasi dan digitalisaai arsip, ungkap Irwan.

” Ini penting digitalisasi arsip karena tersimpan dalam bentuk CD, jika terjadi sesuatu musibah seperti banjir, kebakaran atau musibah lainya warga yang bersangkutan punya salinan arsipnya dalam bentuk digital,” imbuhnya. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *