DaerahJawa

Hari Pertama Pasca Cuti, SMPN 2 Klaten Gelar Halal Bi Halal

×

Hari Pertama Pasca Cuti, SMPN 2 Klaten Gelar Halal Bi Halal

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id– Jajaran Staff, TU, Karyawan, Dewan Guru beserta para mantan Kepala TU maupun Kepala Sekolah, menghadiri acara Halal bi Halal yang diselenggarakan oleh Keluarga Besar SMP Negeri 2 Klaten, bertempat di ruang Aula Gedung setempat, Sabtu (7/5/2022).

Kepala Sekolah SMPN 2 Klaten, Ismadi mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Melalui momentum Halal bi Halal semoga dapat dijadikan sarana saling memaafkan sehingga tugas-tugas pendidik ke depan semakin baik.

Momentum Halal bi Halal kali ini sekaligus menjadi forum penghormatan bagi Darwati (60), mantan guru yang telah melaksanakan tugas mengajar dengan baik mengabdi selama 37 tahun di SMPN 2 Klaten.

Kepada wartawan, Ismadi menuturkan, kegiatan ini bertujuan dalam upaya merajut dan mempererat hubungan persaudaraan, kebersamaan, antar individu keluarga besar SMPN 2 Klaten.

“Halal bi Halal sudah menjadi tradisi bangsa Indonesia dengan makna merekatkan tali silaturahmi agar terjalim ukhuwah yang erat diantara kita, supaya tidak ada sekat antara kepala sekolah hingga penjaga sekolah,” ungkapnya.

Saat ini SMPN 2 Klaten, kata dia, terus berpacu dengan kwalitas atau mutu, dengan berupaya meningkatkan dan menjaga kepercayaan masyarakat terhadap sekolah dari persaingan pendidikan di Kabupaten Klaten.

“Untuk itu, ketua komite selalu mendorong sekolah dengan mengadakan tutorial kepada peserta didik dalam memberikan nilai bukan kaleng-kaleng, asli nilai yang sebenarnya hasil jerih payah dari anak itu sendiri,” terangnya.

Diakhir acara Halal bi Halal, Ismadi kembali menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada guru yang sudah purna bhakti. Kegiatan ini ditutup dengan berjabat tangan bermaaf-maafan dan ramah tamah. Madi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *