DaerahBali

Anjing Rabies Sangat Bahaya, Desa Kayuputih Antisipasi Lebih Awal

×

Anjing Rabies Sangat Bahaya, Desa Kayuputih Antisipasi Lebih Awal

Sebarkan artikel ini

Singaraja, Faktapers.id -Selain manusia diberikan vaksin covid 19, hewan pun menjadi perhatian seperti Anjing harus diberikan vaksin rabies.

Seperti pemberian vaksin rabies Kamis (12/5) kepada para Anjing di Desa Kayuputih kecamatan Banjar,Buleleng.Tim medis dari pertanian Buleleng menyasar rumah-rumah penduduk yang memelihara anjing maupun liar dengan didampingi Babinsa/Bhabinkam Banjar, pemerintah desa setempat.

Program ini rutin dilaksanakan setiap setahun sekali oleh dinas pertanian guna mencegah penyakit rabies terhadap anjing- anjing yang ada di wilayah desa Kayuputih.

Danramil 1609-06/Banjar Kapten Inf Gede Oka , terhadap vaksin rabies diprogramkan pemerintah sangat posisif pihaknya berharap masyarakat yang memelihara anjing senantiasa juga menjaga kesehatanya, dan memperhatikan kondisi.

“Emang cukup berbahaya jika masyarakat terkena gigitan anjing. Banyak yang sudah fatal akibat gigitan dari anjing rabies, tentu hal ini diperhatikan. Jika menemukan anjing liar yang ganas, bulu rusak tentu harus waspada masyarakat,”jelas Danramil ds

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *